Hadapi Suzuki Ignis, Honda Bersiap Hadirkan BR-V Terbaru

Prototype honda BR-V di summarecon mall serpong.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Honda BR-V yang diperkenalkan sejak 2015 kini mulai dijual di Asia dan Afrika. Namun kabar terbaru menyebutkan akan ada generasi kedua Honda BR-V yang akan mulai dipasarkan. Generasi terbarunya akan coba ditampilkan di Australia. Demikian seperti dilansir Caradvice, Rabu 28 Juni 2017.

Jangan Kaget, Segini Biaya Perawatan Suzuki Ignis

Model BR-V sedianya dipersiapkan oleh Honda Australia untuk mengisi ceruk dan memperluas jangkauan crossover atau Sport Utility Vehicle di sana. Produk crossover atau SUV yang dipasarkan di Negeri Kanguru dari Honda saat ini baru sebatas HR-V dan CR-V. Honda melihat adanya peluang memasukkan BR-V generasi terbaru ke sana.

Untuk model BR-V yang beredar saat ini, disebut tak masuk dalam pasar otomotif di Australia, karena lebih cocok untuk negara-negara berkembang, seperti Thailand, Indonesia, hingga Brasil. Termasuk untuk model Honda WR-V. Sementara BR-V yang dibutuhkan pasar otomotif Australia adalah mobil yang secara khusus telah dirancang mengusung tingkat keamanan tinggi dan memenuhi standar teknologi.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

"Saat ini BR-V dan WR-V khusus untuk pasar negara berkembang. Tapi bukan berarti untuk generasi berikutnya tidak sesuai dengan permintaan di sini," kata Stephen Collins, Direktur Honda Australia, dalam keterangan tertulis.

Collins percaya, segmen SUV 'mini' di bawah CR-V akan terus tumbuh ke depan. Maka itu, mereka sudah mulai merencanakan memasukkan BR-V generasi terbaru ke sana. "Kami percaya selama beberapa saat ke depan mungkin segmen selanjutnya yang tumbuh adalah SUV yang lebih kecil lagi. Jadi lebih kecil dari HR-V."

Krisis Chip Paksa Honda BR-V Tipe Ini Inden hingga 3 Bulan

Honda saat ini memang tengah mencari model yang pas untuk berada tepat di bawah HR-V, untuk bersaing dengan Mazda CX-3 atau Suzuki Ignis. Maka itu, WR-V atau BR-V akan dicoba memenuhi kebutuhan spesifikasi global alias direkayasa ulang untuk memenuhi harapan kualitas, teknologi, dan keselamatan di sana. (ren)

Suzuki Ignis Facelift diluncurkan April 2020

Suzuki Ignis Masih Dilirik di Tengah Gempuran Pasar Mobil SUV

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mengandalkan Suzuki Ignis, dan S-Presso di ceruk pasar city car. Walaupun di tengah gempuran mobil-mobil SUV yang saat ini ramai.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2023