Ingin Bersihkan Kolong Mobil Sendiri? Begini Caranya

Ilustrasi kolong mobil.
Sumber :

VIVA.co.id – Seringkali orang hanya fokus membersihkan bagian bodi saja saat sedang mencuci mobil. Padahal bagian bawah mobil cenderung lebih kotor. Selain itu, di bagian bawah mobil terdapat komponen penting yang harus dijaga kebersihannya.

Kepala bengkel WSW Car Body Repair and Paint Specialist, Rudi menjelaskan bahwa bagian bawah mobil sebaiknya juga dibersihkan sehingga dapat merawat beberapa komponen penting.

"Biasanya setelah dibersihkan, akan terlihat kolong mobil ada yang berkarat atau keropos. Penyok juga dapat terlihat dengan jelas," katanya kepada VIVA.co.id di Jakarta Barat, Rabu, 28 Juni 2017.

Setelah 25 Tahun Gak Dicuci, Mobil Mini Bikin Pemiliknya Kaget

Cara mudah untuk membersihkan mobil selain membawanya ke tempat cuci mobil yang memiliki sistem hidrolik, diakui Rudi dapat dilakukan dengan menggunakan selang yang memiliki tekanan tinggi.

"Sangat mudah membersihkan kolong mobil di rumah. Yakni pemilik kendaraan masuk ke dalam kolong mobil dengan membawa selang, lalu semprotkan dengan tekanan tinggi ke area yang banyak menumpuk kotorannya, sesudah itu di-lap secara perlahan," ujar Rudi.

Pemilik yang Malas Mencuci Mobil, Pasti Senang Ketemu Seniman Ini

Rudi juga mengatakan bahwa membersihkan kolong mobil dapat dilakukan sebulan sekali oleh pemilik kendaraan, agar kotoran tidak banyak menumpuk.

Ilustrasi Cuci Mobil

Ingat, Gak Semua Bagian Mobil Boleh Kena Air Saat Dicuci

Saat mencuci mobil terutama di area mesin, disarankan untuk tidak memakai air bertekanan tinggi dan bisa dilakukan dengan dilap.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2021