Cek Harga Poles Mobil Usai Libur Lebaran

Poles mobil.
Sumber :
  • Foto: VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Saat dibawa pulang ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri beberapa waktu lalu, mobil bisa saja melewati kondisi jalan yang berdebu atau bahkan berlumpur dan membuat tampilannya menjadi kusam. Jika sudah begini, maka cuci saja tidak cukup untuk membuat tampilan mobil kembali bersih.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Usai dipakai mudik Lebaran, dikatakan Mini dari salon mobil Detailer Garage di MGK Kemayoran, sebaiknya dibersihkan di salon mobil secara menyeluruh. "Standar habis Lebaran orang bersihkan jamur kaca dan poles bodi. Ada juga yang sama interior, terus ada juga yang full package, artinya poles dan detailing," kata Mini kepada VIVA.co.id.

"Pengerjaan yang paket sama saja, poles bodi. Interiornya dibuka semua lalu kami bersihkan karena pasti kotor kan bekas makanan dan lainnya, terus detail yang kecil-kecil," ujarnya.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Untuk lama pengerjaan perawatan mobil usai mudik, perempuan yang sudah lima tahun bekerja di salon mobil itu mengatakan, bisa mencapai dua hari kerja. Selama perawatan mobil sebaiknya ditinggal. Hal ini untuk mengurangi risiko mobil lecet atau terkena kotoran saat berada di luar salon.

"Kalau untuk dibawa pulang, pasti ada risiko ya di jalan, takutnya keserempet atau kena gimana. Ini bisa bikin kami kerja dua kali nantinya. Lebih enak memang ditinggal di sini, jadi pengerjaan lebih enak," papar Mini.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

Mini mengatakan, biaya pengerjaan perawatan mobil di salon bergantung pada jenis mobil konsumen. "Untuk jenis MPV seperti Innova atau Avanza itu harganya Rp2,3 juta sampai Rp2,4 juta. Ini full paket. Tapi dilihat juga interiornya, masih pakai bahan beludru, sintetis atau kulit asli. Kalau untuk mobil gede kaya Pajero atau Fortuner biayanya kurang lebih Rp3,6 juta full paket," kata dia. (one)

VIVA Otomotif: Ilustrasi poles bodi mobil.

Bisnis Perbaikan Bodi dan Cat Mobil Semakin Menjanjikan

Saat ini para pemiliknya semakin sadar untuk menjaga kondisi kendaraannya.

img_title
VIVA.co.id
27 Oktober 2022