RX King Bekas Dijual Rp100 Juta, Dibeli Orang Terkaya Madura

RX King Gunawan yang dijual nyaris Rp100 juta.
Sumber :
  • Dok pribadi

VIVA.co.id – Motor Yamaha RX King kini sepertinya menjadi sebuah barang yang mahal. Bagaimana tidak, seorang warga asal Surabaya, Jawa Timur, Gunawan, sukses melego motor bersuara cempreng itu dengan harga nyaris Rp100 juta.

Terpopuler Otomotif: Harga Yamaha RX-King Bekas Akhir Tahun, Vespa Mickey Mouse Hadir di RI

Sebenarnya motor itu sudah berhasil dijualnya tahun lalu. Namun kini, Gunawan mau berbagi cerita di balik transaksi tak biasa si "Raja Jalanan". Kata Gunawan, motor yang ia jual adalah Yamaha RX King 2003 '20Th Anniversary Gold Edition'. Karena menyandang status istimewa, RX King itu kemudian dibeli warga asal Madura, Jawa Timur.

"Sudah terjual, dua minggu setelah saya iklankan tahun lalu. Yang beli Pak Haji asal Madura," kata Gunawan kepada VIVA.co.id, Rabu 12 Juli 2017.

Yamaha Siap Hidupkan Mbahnya RX-King dengan Teknologi Modern

Motor ini memang dia jual dengan harga Rp100 juta. Namun si pembeli melakukan penawaran. Keduanya akhirnya sepakat dengan harga nyaris Rp100 juta. Sayang Gunawan tak mau menyebut angka pasti berapa motor itu laku terjual.

RX King Gunawan yang nyaris dijual Rp100 juta.

Motor Generasi Pertama Yamaha RX-King Siap Dijual Lagi, Harganya?

Gunawan mengatakan pembeli motor kesayangannya adalah seorang kolektor asal Madura, Jawa Timur yang menyukai motor legenda tersebut. Pembeli, kata dia, datang langsung ke dilernya sehabis melihat iklan yang dipasang Gunawan dan langsung membayarnya secara tunai.

"Dia punya banyak RX King, ada puluhan. Pak Haji itu mengaku dari muda pakai RX King. Saya tanya, dia salah satu orang terkaya di Madura," ujar dia menceritakan.

Motor RX King yang dijual terbilang istimewa, karena benar-benar baru dan belum pernah dipakai. Jok dan spion motor masih dilapisi plastik, seperti nampak baru dibeli dari diler. "Masih baru, enggak pernah dipakai sama sekali hanya muter-muter kompleks saja. Saya beli baru, baru dari diler. Kalau enggak baru, ya harganya enggak segitu (nyaris Rp100 juta), paling pasarannya Rp5 juta," tutur Gunawan mengisahkan.

RX King Gunawan yang dijual nyaris Rp100 juta.

Gunawan yang juga seorang kolektor juga banyak menyimpan puluhan motor-motor jadul lainnya. Dia sengaja tak pernah dipakai sehabis dibelinya dari diler. Seperti salah satunya Honda C70 lansiran tahun 1979 sampai edisi terbaru.

"Tapi motor-motor itu enggak saya jual, saya simpan saja. Kebetulan saya ada dua RX King, ya saya jual. Saya jual RX King juga iseng, kalau enggak laku ya sudah, tapi ternyata laku, ya sudah," ujar dia.

Yamaha RX King memang pernah menjadi primadona dan digemari banyak kaum Adam di Indonesia yang menyukai kecepatan di dekade 1990-an hingga 2000-an. Namun kiprahnya terpaksa berhenti setelah si “Raja Jalanan” divonis sudah tak sesuai dengan aturan emisi di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya