Peluncuran Mobil Terunik, Jumpalitan di Udara

Peluncuran mobil baru Jaguar.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Jaguar mengenalkan mobil terbaru mereka yang masuk dalam kategori sport utility vehicle, yakni E-Pace. Peluncuran dilakukan di Inggris, dengan cara yang tidak biasa.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dikendarai oleh pengemudi profesional Terry Grant, E-Pace dipamerkan pertama kali dengan cara melompati gundukan sejauh 15,3 meter sembari berputar 270 derajat. Teknik ini dikenal di kalangan pengemudi profesional dengan nama barrel roll.

Dilansir dari Carscoops, Sabtu 15 Juli 2017, E-Pace sukses menjadi mobil produksi massal pertama yang berhasil melakukan hal itu. Alhasil, nama E-Pace tercatat di dalam buku rekor dunia.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Jaguar menghadirkan E-Pace untuk mengisi slot di bawah F-Pace. Mobil ini menjadi SUV termurah yang saat ini ditawarkan oleh pabrikan berlogo macan buas tersebut.

Tampilan E-Pace memiliki kemiripan dengan F-Pace, terutama pada bagian depannya. Mobil ini tersedia dalam beberapa versi mesin, yakni diesel 2.000 cc dengan 148 tenaga kuda, 177 tenaga kuda dan 237 tenaga kuda.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Terdapat juga mesin bensin 2.000 cc dengan turbocharger yang memiliki 245 tenaga kuda dan 296 tenaga kuda. Untuk urusan transmisi, Jaguar menyediakan pilihan manual enam percepatan dan otomatis sembilan percepatan.

E-Pace ditawarkan dengan harga US$38.600, atau setara Rp514 jutaan di Amerika dan 28.500 Pound, atau setara dengan Rp433 jutaan di Inggris.

Anda dapat melihat videonya di bawah atau klik tautan ini:

Laporan Sheila Dwi Andani/Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya