Pintu Calya Lepas Tersenggol Motor China, Ini Reaksi Toyota

Toyota Calya.
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id – PT Toyota Astra Motor enggan menanggapi peristiwa lepasnya pintu depan mobil murah ramah lingkungan alias low cost green car , Calya akibat bersenggolan dengan sepeda motor roda tiga.

Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto menutup rapat-rapat insiden tersebut. "Saya no comment ya, maaf," kata Soerjo saat dihubungi VIVA.co.id di Jakarta, Sabtu 15 Juli 2017.

Hal senada disampaikan Repair Service Manager Workshop Department Technical Service Division TAM, Iwan Abdurahman. Menurut dia, pihaknya belum bisa berkomentar banyak akan peristiwa tersebut.

"Perlu investigasi dulu sih, sebelum kita tahu kenapanya," ujar Iwan.

Baginya sulit menyimpulkan penyebab lepasnya pintu mobil jika hanya dilihat berdasarkan sebuah gambar. Iwan menambahkan, apapun jenis mobilnya bisa saja mengalami hal serupa jika berada dalam kondisi yang sama.

"Ya kalau semua kondisi terpenuhi, mungkin saja. Karena secara konstruksi kan sama aja dengan mobil lain, jadi ya bisa saja terjadi di model lain kalau kondisi kejadiannya sama," kata dia.

Diketahui, dalam sebuah gambar yang diunggah akun Facebook Oki Andrealasson, pintu penumpang depan mobil Calya terlepas karena bersenggolan dengan motor roda tiga.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Pintu mobil LCGC tersangkut di motor roda tiga.

Foto: Pintu mobil Calya copot setelah bersenggolan dengan motor roda tiga buatan China.

Pintu yang terlepas itu menempel pada bagian depan bak motor bermerek Fukuda. "Saat Calya senggolan sama motor gerobak Fukuda.. Eh Fukuda nya baik2 saja," tulis akun Oki Andrealasson menjelaskan gambar tersebut.

Sayangnya, Oki tidak merinci di mana lokasi kejadian dan penyebab pasti senggolan tersebut.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen
Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dalam video yang diunggah terlihat Innova Zenix Hybrid berkelir hitam itu berupaya melewati tanjakan di kawasan Dieng, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024