MPV Mitsubishi Penantang Avanza Gunakan Mesin Colt

Small MPV Mitsubishi.
Sumber :
  • Mitsubishi

VIVA.co.id – Beberapa pekan lagi, Mitsubishi Indonesia akan menghadirkan secara resmi mobil keluarga terbaru mereka. Mobil yang sebelumnya diberi nama XM Concept ini akan melenggang di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017.

Mitsubishi Buka Satu Rahasia Mobil XFC Concept

Kemarin, PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai agen pemegang merek mobil Mitsubishi di Tanah Air, membocorkan tampilan mobil penantang Toyota Avanza tersebut.

Dari bentuknya, terlihat eksterior merupakan gabungan dari mobil multi purpose vehicle (MPV) dan sport utility vehicle (SUV). Hal ini bisa dilihat dari jarak bodi ke tanah, serta garis lekuk bodinya.

Mobil Tangguh Mitsubishi Ini Sudah 46 Tahun Hadir di Indonesia

Meski sudah membocorkan tampangnya, namun MMKSI masih menutup rapat-rapat informasi soal dapur pacunya. Banyak pihak menduga, mesin mobil yang digadang-gadang bakal mengusung nama Expander ini berkapasitas 1.500 cc.

Rupanya, hal itu benar adanya. Dilansir dari IndianautosblogSelasa 18 Juli 2017, mesin mobil yang dirakit di pabrik MMKSI di Cikarang, Jawa Barat ini merupakan pengembangan dari mesin Mitsubishi Colt.

Mobil Pikap Ini Bikin Geger Acara Nikahan

Namun, Colt yang dimaksud bukan mobil pikap yang banyak beredar di Indonesia, melainkan mobil hatchback yang dipasarkan di luar negeri.

Meski kapasitasnya tetap 1.500 cc, namun MMKSI mengubah beberapa spesifikasinya, agar bisa menggunakan bahan bakar dengan kualitas standar Indonesia. Selain itu, ubahan juga dilakukan, demi mengejar efisiensi bahan bakar.

Memiliki kompresi 10,5:1, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 daya kuda dan torsi 145 Newton meter. Angka ini sedikit lebih tinggi ketimbang semua pesaingnya, yakni Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya