Ditanya Berapa Harga Penantang Avanza, Ini Kata Mitsubishi

Small MPV Mitsubishi.
Sumber :
  • Mitsubishi

VIVA.co.id – Tahun ini, Mitsubishi Indonesia akan meluncurkan mobil baru di segmen Low MPV. Mobil versi produksi XM Concept itu bakal diluncurkan pada gelaran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017, 10-24 Agustus mendatang.

Mitsubishi Siapkan Mobil Pikap Baru Saudara Kandung Pajero Sport

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), selaku distributor resmi kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia menyatakan, meski meluncur Agustus, namun proses produksi baru akan dimulai pada September-Oktober ini.

"Untuk aktivitas launching sudah, tetapi untuk produksi massal beberapa bulan ke depan. Agustus launching, start produksi sekitar Oktober, tetapi mungkin kita majukan," kata Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI, Irwan Kuncoro di Palembang, Sumatera Selatan.

Mitsubishi Outlander Baru Meluncur, Gagah dan Ramah Lingkungan

Untuk tahap awal, kapasitas produksi mobil penantang Toyota Avanza itu sebanyak 60 ribu unit per tahun untuk pasar domestik. Sedangkan pasar ekspor, produksi akan dilakukan sebanyak 20 ribu unit. Lantas, bagaimana harganya?

Mitsubishi XM Concept

Mobil SUV Baru Mitsubishi akan Hadir di RI, Ini Bocoran Harganya

"Soal harga, nanti pas peluncuran. Posisi kami sebagai challenger, harga pasti harus kompetitif. Namun, pricing sesuai dengan value. Kami akan ada strategi, di mana ada konsumen yang kami prioritaskan," ujar dia.

Mitsubishi XM Concept.

Dia meyakini dengan asumsi produksi tersebut, mobil yang disebut-sebut diberi nama Expander ini bisa bersaing dengan model sejenis di segmen Low MPV yang sudah lebih dahulu ada di pasar otomotif Tanah Air.

"Kalau kami menggunakan asumsi produksi itu, bisa dihitung sendiri dengan kompetitor yang ada, sekarang mereka berapa volumenya. Kami akan menduduki posisi yang cukup tinggi," kata dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya