Unik, Mempelai Wanita Nyetir Bus ke Lokasi Pernikahan

Wu saat membawa bus ke lokasi pernikahannya.
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA.co.id – Umumnya banyak pengantin yang memilih menggunakan kendaraan mewah di hari pernikahannya. Namun tidak bagi pasangan pengantin yang satu ini. Mereka justru memilih menggunakan bus untuk mengantar ke tempat pernikahan. Menariknya bus itu bahkan dikemudikan langsung oleh mempelai wanita.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Kejadian unik ini terjadi di China. Inisiasi pertama kali datang dari Wu Zheng, si mempelai wanita. Bagi Wu, bus bukan hanya sekadar kendaraan biasa karena selama ini dia sangat mencintai bus. Tak heran, Wu selama ini memang merupakan seorang sopir bus di Kota Qingdao Shandong. Apalagi dia bertemu dengan calon suaminya saat tengah bekerja mengemudikan bus.

Alhasil mereka memutuskan untuk membawa bus yang menjadi kisah nyata pertemuan mereka. Mendengar niatan pasangan ini, sesama rekan Wu Zheng juga memilih membantunya. Mereka akhirnya konvoi menggunakan bus ke tempat pernikahan. 

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

“Aku ingin bus ini berada di sini untuk hari besar ku,” Wu kepada wartawan, seperti dilansir Shanghaiist, Kamis 20 Juli 2017.

Pengantin gunakan bus ke lokasi pernikahan.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Selain itu ia juga ingin menggambarkan pada publik bahwa kebahagiaan saat pernikahan tak cuma sekadar pamer dengan bermewah-mewahan. Dengan bus, mereka tetap merasa amat bahagia.

Pernikahan menggunakan bus.

Di China, Wu bukanlah satu-satunya yang menggunakan cara tak biasa untuk pergi ke pernikahan mereka. Sebelumnya terdapat pula sepasang calon pengantin yang berkendara dengan pemindah alat konstruksi material, dan juga truk untuk menuju tempat pernikahan mereka.

Laporan: Sheila Dwiandani/Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya