Efek Buruk Atasi Bodi Mobil Penyok dengan Air Panas

Ilustrasi mobil penyok.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Mendapati bodi mobil penyok akibat ditabrak kendaraan lain memang tidak menyenangkan. Tampilan mobil yang mulus menjadi kurang indah dipandang, ditambah waktu serta biaya perbaikan yang mungkin menjadi beban.

Modal Rp75 Ribu Mobil Penyok Bisa Kembali Mulus

Namun ada cara tradisional yang bisa dilakukan untuk memperbaiki bagian mobil, salah satunya bemper. Yakni dengan cara menyiramkan air panas ke bagian yang penyok. Hal itu dikatakan Kepala Bengkel Mitsubishi Authorized Bodi & Cat, Kondi Suhendi.

"Iya cara tradisional bisa diperbaiki bodi yang penyok itu dengan air panas. Tapi khusus untuk bemper saja, karena bemper terbuat dari plastik," kata Kondi saat ditemui wartawan di Palembang, Sumatera Selatan.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Namun demikian, menggunakan air panas untuk memperbaiki bemper mobil yang penyok bukan berarti tak memiliki efek buruk. Kata dia, ada dampak negatif jika hal tersebut dilakukan. "Kalau pakai air panas, air terlalu panas cat mobilnya bisa mengelupas. Kena mika juga bisa berubah warna. Kalau cara lain hampir tidak ada," ujarnya menambahkan.

Selain itu, bemper mobil penyok yang disiram dengan air panas juga hasilnya tidak akan sempurna. Oleh karena itu, cara paling aman adalah membawa mobil ke bengkel. "Agar hasilnya lebih bagus lebih aman dibawa ke bengkel. Nanti kan dia ada perbaikannya, pengecatannya," kata dia.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP
Paula Varhoeven dan Baim Wong

Mobil Baim Wong Nabrak Tembok Sampai Penyok, Berapa Kerugiannya?

Mobil Baim Wong ditumpangi bersama dengan buah hati, Kiano dan Kenzo, menabrak tembok saat hendak keluar dari pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
19 Oktober 2023