Kecanggihan Nissan Leaf Terbaru, Kok Hanya Satu Pedal?

Nissan Leaf
Sumber :
  • Nissan

VIVA.co.id – Mobil listrik Nissan Leaf terbaru akan melakoni debut pada 6 September mendatang. Nah, saat ini beberapa bocoran telah beredar termasuk salah satunya mengenai teknologi e-Pedal yang ditanamkan.

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Ya, selain akan dilengkapi Propilot Park yang akan memudahkan saat parkir, mobil listrik andalan Nissan ini juga akan menggunakan satu pedal saja untuk mobilitasnya. Tak lagi perlu dua pedal (matik) atau tiga pedal (manual).

Seperti dilansir Cnet, Kamis 20 Juli 2017, teknologi e-Pedal ini akan memudahkan pengemudi karena hanya cukup menggunakan satu kaki untuk mempercepat, memperlambat dan berhenti.

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

Sebenarnya, aplikasi rem generatif atau sering disebut regenerative braking ini banyak ditanamkan pada kendaraan listrik. Sistem pengereman ini dapat mengkonversi energi mekanis menjadi sumber tenaga baru bagi baterai.

Lalu bagaimana cara kerja dari teknologi e-Pedal ini? Secara sederhananya, Anda cukup menekan pedal untuk akselerasi. Untuk mengurangi kecepatan Anda hanya perlu mengendorkan tekanan pada pedal. Lalu untuk berhenti cukup menjauhkan kaki dari pedal.

Penggunaan SPKLU di Jakarta Naik Tiga Kali Lipat Selama Periode Lebaran

Dengan teknologi ini, Nissan Leaf terbaru nanti akan mampu menempuh jarak sekitar 483 km dalam sekali isi baterai. Angka itu menjadikan Nissan Leaf sebagai mobil listrik dengan jarak tempuh terjauh.

Google Maps di Android Auto

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Google menyiapkan fitur baru pada aplikasi Google Maps untuk para pemilik mobil listrik.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024