Video: Aksi Lihai Bocah Lima Tahun Ganti Oli Lamborghini

Bocah lima tahun ajarkan ganti oli Lamborghini
Sumber :
  • speedsociety

VIVA.co.id – Perawatan dasar sebuah kendaraan adalah mengganti oli secara berkala. Yang fungsinya untuk menjaga performa komponen dalam mesin tetap terjaga.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Untuk mengganti oli, kebanyakan para pemilik kendaraan khususnya mobil masih mengandalkan jasa bengkel baik resmi maupun umum dengan alasan lebih praktis.

Namun uniknya, pengerjaan mengganti oli yang biasanya dilakukan orang dewasa kini dikerjakan oleh seorang anak berusia lima tahun. Anak yang diketahui bernama Marcus itu mengganti oli pada supercar Lamborghini Gallardo.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Dilansir Speedsociety, Senin 24 Juli 2017, Marcus secara mahir memperlihatkan bagaimana cara mengganti oli Lamborghini Gallardo. Hal ini tentu tak biasa dilakukan oleh anak-anak seusianya.

Lamborghini Gallardo bukanlah kendaraan paling sederhana untuk mengganti oli dengan baik, tapi jika anak berusia lima tahun bisa melakukannya, orang dewasa seharusnya juga bisa melakukan hal yang sama.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Marcus menunjukkan bagaimana ia mengetahui kunci pas filter yang dibutuhkan untuk membuka baut filter oli. Dia juga mengajarkan bahwa oli perlu dikeringkan terlebih dahulu dari dua lokasi terpisah.

Setelah berhasil menguras oli lama dan memasang filter oli yang baru, dia pun mengisi oli baru dan menyalakan mesin mobil pada putaran mesin 2.000 rpm selama dua menit. Hal itu untuk memastikan bahwa semuanya telah tersirkulasi.

Tak lupa, Marcus pun berpesan pastikan tingkat oli tidak lebih tinggi dari tanda puncak pada dipstick. Tak ada informasi jelas di mana ilmu tersebut dia dapat, tetapi konon hal itu diperoleh dari orang tuanya.

Di usia lima tahun, Marcus tahu bagaimana cara mengganti oli mobil dan dia belajar bagaimana melakukan prosedur perawatan dengan benar pada Lamborghini Gallardo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya