Heboh Polisi Tuban Pasang Tipuan Mobil Patroli dari Triplek

Mobil patroli polisi palsu di Tuban
Sumber :
  • facebook

VIVA.co.id – Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan raya bukan hanya disebabkan oleh kendaraan, namun karena ulah dari pengemudinya alias human error. Untuk menekan angka kecelakaan tersebut, Polisi lalu lintas pun terus melakukan berbagai cara termasuk cara yang tak biasa.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Salah satunya seperti yang dilakukan Polres Tuban. Mereka menggunakan mobil polisi palsu untuk mengecoh para pengemudi ugal-ugalan. Saking uniknya, aksi yang dilakukan Polres ini juga diunggah di media sosial dan langsung viral.

Salah satunya oleh akun facebook Muhammad Dimas. Dalam akun tersebut, tampak foto mobil polisi palsu yang dibuat dari triplek diletakkan di pinggir sebuah jalan. Bagi yang tidak tahu, papan ini akan dianggap mobil patroli polisi yang tengah mengincar para pengemudi yang ugal-ugalan.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Mobil sedan polisi lalu lintas yang identik dengan warna putih, biru dan strip merah ini bersembunyi di balik semak-semak bahu jalan di kawasan Tuban Bumi Wali yang memang rawan terjadi pelanggaran.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Menariknya, cara ini diklaim sukses menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Tuban. Menanggapi foto ini, banyak pengguna media sosial yang merespons positif cara polisi Tuban tersebut. Tak sedikit yang juga mengaku terkecoh dan dibuat kaget saat melihat mobil patroli polisi berada di semak-semak.

Dari info yang dihimpun, ide ini muncul langsung dari Kasat Lantas Tuban AKP, Eko Iskandar. (one)

Spot parkir di bawah pohon yang harganya Rp5,6 miliar.

Parkiran Mobil di Bawah Pohon Ini Harganya Setara Rumah Mewah

Spot parkir ini mungkin terlihat biasa-biasa saja, tanpa fitur mewah seperti garasi atau valet dan bahkan hanya beratapkan daun serta ranting pohon.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024