Pembunuh Avanza 'Meledak', Ini Langkah Mitsubishi

Mobil Terbaru Next Generation MPV Dari Mitsubishi
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Mitsubishi telah memperkenalkan produk baru di segmen low MPV. Mobil ini nantinya akan diluncurkan resmi pada 10 Agustus 2017 di Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia menyatakan telah menyiapkan spare part untuk produk barunya tersebut.

"Untuk spare part pada saat ini disediakan semaksimal mungkin setelah peluncuran," kata Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT MMKSI, di sela-sela perkenalan mobil terbaru tersebut di Jakarta.

Daftar Harga Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Baru April 2024

Untuk initial production, dikatakan Kondo, MMKSI tentunya sudah menyiapkan spare part untuk bisa dipakai konsumen. Sementara jumlahnya, akan mengikuti populasi mobil small MPV Mitsubishi nantinya.

"Tentunya ketersediaan spare part juga tergantung pada seberapa populernya mobil ini nantinya. Kalau populasi semakin banyak tentunya kami akan sediakan lebih banyak lagi," kata dia.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Sementara itu, Irwan Kuncoro selaku Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI mengatakan, selain ketersediaan spare part, Mitsubishi juga menambah diler dan layanan purnajual untuk mobil penumpangnya di Tanah Air.

"Mitsubishi sendiri saat ini memiliki sebanyak 92 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat small MPV sudah mulai dipasarkan, ditargetkan outlet Mitsubishi sudah mencapai 110 outlet sampai akhir 2017," kata Irwan.

Irwan mengatakan, jumlah outlet akan terus ditambah. Sehingga bisa memberikan pelayanan maksimal bagi konsumen. "Akan kami kembangkan. Sampai tahun fiskal 2018, targetnya bisa menjadi 143 outlet," ujar dia. (one)

Mitshubishi akhirnya telah memperkenalkan mobil yang akan menjadi pesaing Toyota Avanza. Dengan bentuk lebih macho, mobil berjenis small MPV ini sangat menarik perhatian. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya