Empat Mobil Baru Meluncur Rabu Ini di Jakarta

McLaren 720S.
Sumber :
  • McLaren

VIVA.co.id – Pasar otomotif nasional terlihat mulai menggeliat, setelah sempat mengalami penurunan pada tahun lalu. Hal ini terbukti dari banyaknya mobil baru yang dihadirkan tahun ini.

Bukan Tesla, Ini Mobil yang Punya Teknologi Canggih Paling Aman

Jelang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, para agen pemegang merek berlomba-lomba mengenalkan produk baru. Tujuannya, agar pengunjung GIIAS nanti bisa melihat secara langsung wujud mobil-mobil tersebut.

Berdasarkan undangan yang diterima VIVA.co.id, Rabu 26 Juli 2017, ada empat mobil yang akan diluncurkan hari ini. Yang pertama adalah hatchback andalan Honda, yakni Jazz.

Toyota Land Cruiser Jadi Incaran Maling di Jepang

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, memberi sedikit bocoran mengenai produk barunya tersebut.

"Ya Jazz baru akan segera meluncur. Ada perubahan di eksterior dan interiornya juga. Untuk detailnya nanti dilihat saja," kata Jonfis di sela media test drive CR-V Turbo, di Jawa Timur.

Terpopuler: SIM Mati Tidak Perlu Bikin Baru, Honda Jazz Bekas Rp60 Jutaan

Honda Jazz 2018. Ilustrasi.

Honda Jazz baru

Sayangnya Jonfis masih enggan menybut detail ubahan ataupun fitur-fitur yang disematkan di New Honda Jazz. Ia hanya mengatakan mobil menggunakan spesifikasi untuk Indonesia.

"Mesinnya sama dengan generasi terdahulu. Ini mobil Indonesia spek, jadi enggak bisa dibilang mirip Thailand atau Malaysia," kata dia.

Selain Jazz, ada tiga mobil lain yang akan mengaspal di Jakarta hari ini. Uniknya, ketiga mobil tersebut berada di segmen yang sama, yakni mobil sport mewah.

Lexus dijadwalkan akan membuka selubung LC500. Mobil yang mampu menampung empat penumpang ini memiliki desain coupe dan dibekali mesin delapan silinder berkapasitas 5.000 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 471 daya kuda.

Lexus LC 500

Lexus LC500

Mobil sport kedua yang hadir pada Rabu ini adalah McLaren 720S. Mobil mewah buatan Inggris ini dihadirkan pertama kali di Geneva Motor Show, Maret 2017 lalu.

Pesaing Ferrari ini dilengkapi dengan mesin delapan silinder 4.000 cc. Meski kapasitasnya lebih kecil dari LC500, namun tenaga yang dihasilkan jauh lebih besar, yakni 710 daya kuda.

Terakhir, ada Porsche 911 Carrera GTS. Mobil ikonik ini bakal mengusung mesin enam silinder berkapasitas 3.000 cc. Meski ukuran mesinnya paling kecil di antara dua mobil sport lain, namun tenaga yang dikeluarkan cukup mumpuni, yakni 450 daya kuda.

Porsche 911 Carrera GTS

Porsche 911 Carrera GTS

(ren)

Mitshubishi akhirnya telah memperkenalkan mobil yang akan menjadi pesaing Toyota Avanza. Dengan bentuk lebih macho, mobil berjenis small MPV ini sangat menarik perhatian. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya