Mitsubishi Siapkan Expander, Toyota Hadirkan Voxy

Toyota Voxy.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Toyota sepertinya tak mau kalah dengan jenama-jenama lain yang bakal meluncurkan produk barunya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 10-20 Agustus 2017 mendatang. Salah satunya Mitsubishi yang bakal merilis Low Multi Purpose Vehicle (MPV) bernama Expander.

Beli Mobil Baru Toyota Inden Berapa Lama?

Sebab, mereka saat ini juga tengah mempersiapkan peluncuran mobil terbaru bernama Toyota Voxy. Toyota yakin akan membangkitkan segmen High MPV yang sebelumnya mengandalkan Nav1 --kini sudah tak dijual. 

Menurut Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Voxy dimunculkan bukan untuk bersaing dengan Mitsubishi Expander, lantaran beda segmentasi pasarnya serta beda kelas. “Ini lebih ke refresh produk --dari Nav1 ke Voxy-- sesuai dengan permintaan customer. Dan pasar High MPV memang tidak sebesar medium atau low,” ujarnya saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 26 Juli 2017.    

Mobil Buatan Banten Laku Keras, dan Cicilan Toyota Voxy

MPV yang kabarnya akan dibawa utuh dari Jepang itu bakal hadir dengan bentuk yang elegan dan berlimpah fitur-fitur canggih. Tampil dengan pintu geser, kehadirannya untuk memenuhi permintaan konsumen yang menginginkan model Alphard dengan harga lebih murah.

Jika melihat desain eksterior, Voxy memiliki tampang mirip dengan Vellfire. Fitur andalan yang berada pada Nav1 juga akan kembali tersedia di Voxy, seperti bangku baris kedua yang bisa diputar 360 derajat. Sementara urusan dapur pacu secara global Voxy ditawarkan dalam dua pilihan mesin yakni 1.800 cc dan 2.000 cc. 

Gak Nyangka Segini Cicilan Toyota Voxy Baru Jika Dibeli Kredit

Meski kabarnya PT TAM akan mempertahankan mesin 'kakak kandungnya' berkode 3ZR-FAE dengan kapasitas 2.000 cc empat silinder DOHC.

Selanjutnya ===>>> Kisaran Harga Toyota Voxy

Sudah Bisa Dipesan

Kendati belum meluncur secara resmi, mobil berpintu geser ini rupanya sudah bisa dipesan konsumen. Dari penelusuran, sejumlah diler resmi Toyota sudah membuka keran pemesanan untuk mobil tersebut. 

"Sudah bisa diinden, saran saya ambil waiting list dulu saja," kata tenaga penjualan Auto2000 Jakarta Timur, Dwi kepada VIVA.co.id di Jakarta.

Dia mengatakan, konsumen bisa membayar booking fee sebesar Rp10 juta untuk pemesanan Toyota Voxy. Nantinya pengiriman akan dilakukan dua atau tiga bulan setelah peluncuran dilakukan. "Untuk harga Voxy sendiri masin tentatif, tapi kisarannya sekitar Rp400 jutaan. Kalau mau, bisa langsung diproses," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan tenaga penjual di Auto2000 Bekasi, Ferry. Mobil tersebut sudah bisa dipesan konsumen dengan cukup membayar uang muka sebesar Rp5 juta. "Kalau mau inden sudah bisa, pesan dulu dengan booking fee sebesar Rp5 juta buat indennya," tutur dia.

Menurut dia, mobil tersebut rencananya bakal meluncur akhir Juli 2017. Mobil yang diimpor utuh dari Jepang bisa diterima konsumen sekitar September-Oktober 2017 jika pemesanan dilakukan Juli ini. "Kalau cepat pesannya, pengiriman langsung bulan September. Mobil ini diimpor langsung dari Jepang," kata Ferry. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya