Membandingkan Desain Unik Mitsubishi Expander-Toyota Sienta

Mitsubishi Expander.
Sumber :
  • Mitsubishi

VIVA.co.id – Mitsubishi telah meluncurkan generasi terbaru Low MPV di Indonesia yang digadang-gadang bernama Expander. Mobil tersebut tampil dengan kesan elegan. Lalu bagaimana jika dibandingkan dengan Toyota Sienta, yang notabene ditawarkan pada segmen Medium MPV?

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Sebenarnya kedua mobil tersebut sama-sama mengusung desain unik. Expander lebih mengarah konsep agak serius dengan desain gagah dengan banyak lekukan, sementara Sienta lebih memberi kesan funky dan trendy. 

Expander terlihat berdesain berani karena mengikuti tren industri. Kata Mitsubishi mobil berkapasitas tujuh penumpang itu merupakan pengawinan model sebuah MPV dan SUV.

Toyota Sienta Baru Segera Hadir, Lebih Mewah dan Keren

Desainnya juga banyak meminjam dari Mitsubishi XM Concept yang telah ditampilkan sebelumnya, yakni fitur khas Dynamic Shield dan lampu depan serta tata letak grille yang berbentuk "X". Demikian seperti dilansir Indianautosblog, Rabu 26 Juli 2017.

Mitsubishi Expander.

MPV Toyota Buatan Indonesia Ini Laris di Negara Tetangga

Mitsubishi Expander memiliki dimensi dengan panjang 4.475 milimeter, lebar 1.750 mm, tinggi 1.700 mm dan memiliki ground clereance 170 mm.

Toyota Sienta

Sementara Sienta memiliki panjang 4.235 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.695 mm dan ketinggian dari tanah 170 mm. Akibatnya MPV ini memiliki ketinggian yang hampir sama seperti sebuah mobil sedan.

Kabin Mitsubishi Expander.

Interior Toyota Sienta.

Expander menawarkan lebih banyak ruang dalam kabin dan ground clearance yang tinggi sehingga lebih memberikan keuntungan jika berkendara pada jalan yang kasar dan rusak.

Mobil Terbaru Next Generation MPV Dari Mitsubishi

Toyota Sienta.

Mitsubishi Expander dan Toyota Sienta adalah MPV yang sama-sama berpenggerak roda depan. Expander mengandalkan dapur pacu bensin 1,5 liter MIVEC dengan empat-silinder. Mesin dikawinkan dengan transmisi lima-kecepatan manual dan empat-kecepatan otomatis.

Mobil Terbaru Next Generation MPV Dari Mitsubishi

Sienta ditanami mesin bensin 2NR-FE 1.5 liter Dual VVT-I empat silinder, yang dapat menghasilkan tenaga 107 PS dan torsi 140,24 newton meter pada 4.200 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi enam-percepatan manual dan beberapa variabel transmisi lainnya.

Perkenalan Toyota Sienta di Semarang.

Untuk komparasi harga, Toyota Sienta di Indonesia ditawarkan dengan harga Rp233,2 juta hingga Rp298,2 juta. Sedangkan Mitsubishi Expander memiliki rentang harga Rp189 juta hingga Rp246 juta.

Laporan: Sheila Dwiandani/Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya