Berapa Biaya Mobil McLaren Tiap Kali Servis

McLaren 650S yang dipajang di IIMS 2015.
Sumber :
  • Ade Alfath/VIVA.co.id

VIVA.co.id – McLaren menjadi salah satu merek mobil mahal di Indonesia. Jenama otomotif asal Inggris tersebut menawarkan produk sportcar dan supercar untuk para pehobi otomotif Indonesia melalui agen resminya, McLaren Jakarta.

Biaya Servis Mobil Ini Hanya Rp63 Ribuan per Bulan

Saat ini, kata Irmawan Poedjoadi selaku Chief Operating Officer (CEO) McLaren Jakarta, pihaknya tidak hanya menjual produk tetapi juga memberikan layanan purnajual berupa servis dan suku cadang untuk pembeli McLaren di Tanah Air.

"Authorized service kami punya satu di Pondok Indah. Mekaniknya dilatih khusus di Inggris, kemudian mereka juga belajar pakai sistem e-learning. Jadi mau update software juga bisa, karena semua sudah online," kata Irmawan di Jakarta.

Gagah dan Canggih, Biaya Perawatan Suzuki XL7 Cuma Segini

Untuk servis mobil sport seperti McLaren, kata Irmawan, tak bedanya dengan mobil lain. Konsumen diberi panduan, selain itu sistem pada mobil juga akan memberitahu jika sudah mencapai jarak kilometer tertentu maupun saat mobil harus dilakukan servis dan pengaturan komputer.

Irmawan mengatakan, karena produk mobil yang dijual termasuk kategori kendaraan hobi, pihak McLaren Jakarta juga akan mengingatkan pelanggan saat mobilnya sudah harus berkunjung ke bengkel resmi. Langkah tersebut dilakukan berdasarkan sistem yang berisi data identitas pemilik dan riwayat kendaraan.

Punya Mobil Ini, Biaya Servisnya Cuma Rp100 Ribuan per Bulan

"Dari kami selalu mengingatkan kepada konsumen, bahwa ini mobil sudah harus servis. Walaupun mobilnya jarang dipakai, tapi kan semua elektrik tetap aktif, jadi sewaktu-waktu perlu di-setting lagi," kata dia.

Namun saat ditanya berapa biaya yang harus disiapkan oleh pemilik McLaren tiap kali servis, Irmawan enggan menyebut berapa biayanya. "Sama lah dengan mobil premium lainnya. Saya enggak bisa sebut berapa biayanya, karena kan kebutuhannya berbeda-beda," ujar dia.

MG ZS salah satu SUV yang dipasarkan di Indonesia

Beli Mobil Baru Ini, Biaya Servisnya Disebut Hemat Rp6 Jutaan

Pembeli dapat gratis biaya servis mobil sampai 50 ribu kilometer.

img_title
VIVA.co.id
22 Oktober 2020