Honda Akui Mitsubishi Expander Bakal Ganggu Mobilio

Mobil Terbaru Next Generation MPV Dari Mitsubishi
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Persaingan pasar mobil keluarga di Indonesia semakin ramai dengan hadirnya beberapa produk baru, seperti mobil low multi purpose vehicle baru Mitsubishi yang disebut-sebut bernama Expander.

Ada yang Aneh saat 3 Mobil Kijang Innova Tabrakan Beruntun

Hal itu membuat PT Honda Prospect Motor cukup khawatir. Sebab, saat ini mereka hanya punya satu model MPV saja, yakni Mobilio.

Direktur Pemasaran dan Purnajual HPM, Jonfis Fandy, mengatakan, kehadiran mobil baru selalu berpengaruh pada pangsa pasar. Kata dia, untuk tahun ini pasar tidak tumbuh seperti yang diharapkan, sehingga akan terjadi tarik-menarik konsumen.

Muat 7 Penumpang, Mobil Baru Ini Lebih Luas dari Toyota Avanza

“Saya merasa, segmen Mitsubishi sama saya (Honda) beda. Kenapa dia (konsumen) pilih Honda, dia tahu desainnya seperti ini. Untuk tahun ini, karena pasar tidak tumbuh, pasti akan terjadi tarik-menarik konsumen. Tapi, kami masih yakin konsumen Honda mempunyai pandangan berbeda soal mobil,” ujarnya di Kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Selatan.

Menurutnya, untuk urusan fitur, Mobilio yang kini menjadi tulang punggung penjualan Honda di kelas MPV sudah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Mengejutkan, Gara-gara Ini Toyota Alphard Tidak Dijual Diler

“Jadi, fitur masing-masing itu memang kami lihat ke konsumen. Kalau kami terjun ke konsumen lain dan meninggalkan konsumen kami, ya belum tentu juga akan dibeli produk baru kami,” tuturnya.

Menurutnya, pasti setiap merek ada plus dan minusnya. “Tapi, bukan berarti saya salah dan dia (Mitsubishi) salah juga. Ada konsumen suka itu (Expander), ada yang suka model lain. Kalau di Honda, kami merasa bahwa kami perlu tambah entertainment, ubah depan supaya enggak mirip Brio. Model seperti benar-benar MPV yang lebih sporty,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya