Avanza Veloz dan Kijang Ditantang Lintasi Tiga Negara

Mobil-mobil Toyota yang akan digunakan untuk melintasi tiga negara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Toyota Avanza Veloz dan Toyota Kijang dari berbagai generasi bakal ditantang melintasi tiga negara, yakni Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RI ke-72.

Adira Finance Hadirkan Program 5 Desa Wisata Ramah Berkendara

Jelajah tiga negara itu akan dilakukan pada 12-23 Agustus 2017 dengan menempuh jarak hingga 3.000 kilometer, yang rencananya akan dimulai dari Pontianak, Indonesia.

Ketua Umum komunitas Velozity, Didy Soenaryadi, mengatakan, perjalanan ini dilakukan untuk membuktikan kemampuan Veloz melintas tiga negara sekaligus. Acara ini diikuti 12 peserta, yang dibagi menjadi empat mobil.

Mobil Terbaik Keluarga Indonesia, Toyota Kijang Pilihan Semua Generasi

"Velozity Journey 2017 ini menjadi ajang pembuktian Veloz yang tahan di segala medan dan rintangan. Kami juga akan mengikuti kegiatan upacara bendera dalam rangka HUT RI," kata Didy di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis 27 Juli 2017.

Selain Velozity, perjalanan melintasi tiga negara itu juga akan diikuti oleh 18 peserta dari Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI). Perjalanan itu akan dimanfaatkan komunitas untuk memperkenalkan generasi Toyota Kijang dari tahun 1977 sampai 2017.

Heboh Mobil Toyota Kijang Innova Seliweran di Jalan Raya Inggris

"Kami ingin memperkenalkan revolusi Kijang. Dan memberi informasi bahwa Toyota Kijang ini besar di Indonesia," ujar Perwakilan TKCI, Dimas Rangga PA.

Di Brunei Darussalam, para komunitas nantinya akan mengunjungi tempat-tempat bersejarah serta mengumpulkan komunitas yang ada di negara tersebut untuk mengadakan jambore tahunan.

"TKCI sama dengan Velozity, sama-sama mulainya di Pontianak. Berangkatnya bareng-bareng. Kami didukung juga sama Toyota,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya