Ingin Latih Kesabaran? Coba Beli Mobil Sport

McLaren 720S
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – Berbeda dengan mobil standar, saat membeli sportcar maupun supercar konsumen harus menunggu dalam waktu yang lama. Tak tanggung-tanggung, waktu tunggu kedatangan mobil bahkan bisa mencapai 1 tahun lebih setelah proses pemesanan.

Klaim Asuransi Mobil Ini Cetak Rekor Terbesar dalam Sejarah

Hal itu juga dibenarkan CEO McLaren Jakarta, Irmawan Poedjoadi. Ia mengatakan, meskipun memiliki tenggat waktu yang lama, konsumen di segmen ini rela menunggu mainan barunya.

"Mobilnya datang lama, tapi customer mau tunggu karena mereka punya passion dan tahu mobil yang dibeli. Mobil seperti McLaren ini fungsinya bukan seperti yang kita pakai sehari-hari," kata Irmawan di Jakarta.

Mobil Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Mobil sport dan supercar, kata Irmawan, biasanya dibuat sesuai pesanan konsumen. Selain itu, konsumen biasanya melakukan kustom, agar tampilan mobilnya berbeda dengan yang lain.  

Hal tersebut yang juga membuat waktu pengiriman mobil hingga ke tangan konsumen menjadi lebih lama.

Fuji Beli Mobil Mewah Sampai Rp2,7 Miliar, Begini Respons Haji Faisal

"Mobilnya banyak untuk hobi. Kalau sudah bicara hobi, mau kayak bagaimana pun, termasuk harus menunggu pasti senang. Nanti begitu mobilnya datang, konsumen biasanya sangat exicited," kata dia.

Sekadar contoh, McLaren Jakarta, sejak Maret lalu sudah membuka keran pemesanan untuk mobil barunya, McLaren 720S.

Meski demikian, konsumen Indonesia yang sudah melakukan pemesanan baru bisa mendapatkan mobilnya paling cepat bulan September 2017, atau menunggu hingga awal tahun depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya