Porsche Cayenne Tersandung Skandal Emisi

Porsche Cayenne
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id – Skandal emisi yang menghantam Volkswagen rupanya menular ke Porsche. Pabrikan mobil mewah asal Jerman itu terpaksa harus menarik ribuan mobil Cayenne karena diduga ada kecurangan palsukan data emisi.

Mobil Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Menariknya, mobil bergaya Sport Utility Vehichle (SUV) ini menjadi salah satu mobil terlaris Porsche, bahkan telah masuk di Indonesia. Akibat skandal ini, sebanyak 22 ribu Cayenne yang beredar di Eropa terpaksa harus direcall.

Dilansir watoday, Jumat 28 Juli 2017, pemerintah Jerman mencium bahwa Porsche memanipulasi data gas buang mobil sport andalannya itu. Ini disampaikan langsung Menteri Transportasi Alexander Dobrindt.

Fuji Beli Mobil Mewah Sampai Rp2,7 Miliar, Begini Respons Haji Faisal

"Ini merupakan kendaraan yang masih diproduksi. Karena itu, kami akan memberlakukan larangan pendaftaran untuk kendaraan ini hingga semua masalah terselesaikan," kata Dobrindt.

Namun, yang menjadi catatan, kecurangan ini masih terkait untuk Cayenne dengan mesin diesel, bukan mesin bensin seperti yang dijual di Indonesia.

Umbar Kemewahan, Jonas Rivanno Bergaya Di Depan Kapal Pesiar Dan Mobil Sport

Porsche sendiri mengaku telah mendengar laporan itu dan langsung meresponnya. Mereka juga mengaku akan terus bersikap kooperatif kepada pihak berwenang yang akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kecelakaan Ferrari F90 Stradale di Finlandia

Klaim Asuransi Mobil Ini Cetak Rekor Terbesar dalam Sejarah

Kecelakaan tersebut terjadi pada musim gugur tahun lalu saat pengemudi mengalami aquaplaning dan kehilangan kendali atas mobilnya.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024