Cara Mudah Bersihkan Jok Mobil, Bisa di Rumah

Membersihkan jok mobil.
Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id – Mobil merupakan salah satu kendaraan favorit yang digunakan saat mengajak keluarga bertamasya. Terkadang Anda tak sengaja meninggalkan noda makanan dan minuman di jok mobil saat melakukan perjalanan.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Hal itu tentu membuat jengkel, apalagi jika Anda baru saja membawa mobil ke tempat perawatan khusus mobil. Namun jangan takut, kali ini ada tips mudah untuk mengatasi noda-noda tersebut. Tips satu ini dapat Anda lakukan, tanpa perlu pergi ke salon mobil.

Pemilik Padi Leather Seat, Eppy mengatakan bila membersihkan jok mobil untuk menghilangkan noda sangatlah mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

"Cukup menyiapkan sabun cair, lalu busa spons dan lap. Bersihkan pelan-pelan saja, jangan terlalu keras menggosok jok mobilnya," kata Eppy kepada VIVA.co.id.

Selain itu, Eppy menegaskan untuk tidak menggunakan detergen pakaian untuk membersihkan jok mobil. Hal tersebut dikarenakan bahannya yang panas sehingga dapat membuat umur jok mobil lebih singkat.

Cara Mudah Membersihkan Jok Mobil dengan Produk Rumahan

"Kalau mau membersihkan jok mobil itu jangan menggunakan bahan yang panas di tangan. Karena itu bisa mempersingkat umur jok mobil. Jadi memang kalau mau menggunakan sabun lebih baik dicoba dahulu di tangan, apakah panas atau tidak," katanya.

Setelah menggosok jok sampai bersih, basahi handuk dengan air dingin. Gosok seluruh permukaan jok dengan handuk hingga benar-benar bersih tanpa ada lagi busa sabun yang tertinggal.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022