Viar Punya Dua Motor Listrik, Kok Hanya Satu yang Dijual?

Dua motor listrik Viar.
Sumber :
  • Dok: Viar Indonesia

VIVA.co.id – Viar Motor Indonesia resmi menjual produk sepeda motor listrik yang diberi nama Q1. Sebelum menjual skuter listrik tersebut, PT Triangle Motorindo selaku produsen motor Viar juga sempat memperkenalkan motor listrik bernama Pulse.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Lantas, bagaimana kabar sepeda motor listrik Viar Pulse? Mengingat, saat ini Viar baru menjual produk Q1 kepada konsumen.

Tarcicius Djoko Mulyatno selaku Direktur Utama PT Kencana Laju Mandiri, distributor motor Viar di Indonesia, mengatakan, hasil riset internal menunjukkan permintaan Pulse tidak sebanyak Q1.

PLN Bakal Sulap 2.000 Tiang Listrik Jadi SPKLU Kendaraan Listrik

"Bukan Viar Pulse produk gagal yah, cuma ternyata permintaan konsumen tidak sederas itu (Viar Q1). Kami sebagai katakanlah pedagang ya mengacu ke mana yang banyak permintaan," kata pria yang akrab disapa Djoko tersebut di Jakarta.

Soal permintaan Q1, kata Djoko, saat ini sudah melebihi ekspetasi Viar Motor Indonesia. Sehingga, Viar akan fokus memenuhi permintaan pelanggan untuk skuter listrik bertubuh mungil tersebut.

Honda Bakal Jor-joran Produksi Motor Listrik Tahun Ini

Permintaan berdasarkan data per Juli itu sudah 250 unit untuk skuter listrik Viar Q1," ujarnya.

Sekadar diketahui, Viar tahun lalu memperkenalkan Q1 dan Pulse secara bersamaan. Kedua sepeda motor ini dirancang sebagai kendaraan yang tidak lagi menggunakan mesin konvensional.

motor listrik Selis

Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

Moeldoko mengatakan, bahwa subsidi motor listrik senilai Rp7 juta yang diberikan pemerintah sudah cukup bagus tapi sayangnya kurang diminati. Ada beberapa isu penyebabnya

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024