Tampilan Baru Royal Enfield Himalayan Tak Boleh Beredar

Hijau tentara, warna baru Royal Enfield Himalayan yang dilarang di India.
Sumber :
  • Motoroids

VIVA.co.id – Pabrikan motor petualangan Royal Enfield menambah warna dalam koleksi Himalayan. Hijau zaitun jadi pilihannya.

Jangan Kaget Lihat Harga Royal Enfield Classic 350 Baru di RI

Motor yang sudah mulai tampak kusam, tampil kembali lebih segar dengan penerapan warna baru ini. Perubahan terjadi di bagian tangki, pelindung mesin, dan juga jerigen minyak.

Laman Motoroids, Kamis10 Agustus 2017 melaporkan, penambahan aksesori tabung jerigen dan kulit jok baru telah mampu menyulap motor antik ini.

Royal Enfield Tawarkan Apparel Buatan Indonesia

Tidak ada perubahan mekanis yang dilakukan. Sepeda motor Royal Enfield Himalayan tetap dibiarkan berpacu dengan mesin aslinya, yakni mesin silinder tunggal 411 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 245 tenaga kuda pada torsi 6500 rotasi per menit, dan torsi puncak mencapai 32 Newton untuk 4.250 putaran per menit.

Sebenarnya warna hijau zaitun atau hijau tentara ini hanya diperbolehkan untuk kendaraan militer di India, bahkan Undang-undang Kendaraan Bermotor di India juga melarang izin penggunaan atau penjualan warna ini di pasaran. Sehingga tampaknya Royal Enfield Himalayan ini hanya akan menjadi pajangan diler.

Motor Baru Andalan Pejabat Hadir di Indonesia 4 Hari Lagi

Nah, bagaimana di Indonesia? Kita tunggu saja.

Laporan Binteri Afsari Putri

Royal Enfield Classic 350 edisi 2022.

Simak Ubahan Royal Enfield Classic 350 Baru

Motor Royal Enfield Classic 350 generasi terbaru resmi dirilis untuk pasar Indonesia beberapa hari lalu.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2022