Volvo Versi 'Murah' Hadir Tahun Depan

Volvo S90.
Sumber :
  • Volvo

VIVA.co.id – Akhirnya Volvo kembali ke Tanah Air melalui  PT Garansindo Distributor Indonesia. Saat ini, ada empat model yang resmi diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017.

Volvo Hadirkan Pusat Servis Canggih di Jantung Kota Jakarta

Untuk kelas crossover, ada Volvo V40 Cross Country yang dibanderol Rp599 juta, sementara di segmen sedan premium ada S60 harga Rp777 juta dan S90 Rp1,329 miliar.

Sedangkan untuk model Sport Utility Vehicle (SUV), ada Volvo XC90 T5 Momentum dengan harga Rp1,299 miliar dan XC90 T6 Inscription Rp1,499 miliar.

Toyota Alphard Dapat Saingan Baru, Mewah dan Super Canggih

Jika melihat harganya yang fantastis, hal itu bisa dikatakan wajar. Karena, keempat model ini dibawa utuh dari Swedia melalui jalur udara. Hal tersebut dibenarkan oleh bos Garansindo Distributor Indonesia, Muhammad Al Abdullah.

Menurut pria yang akrab disapa Memet itu, tahun depan akan ada S90 dengan banderol yang lebih murah. Sedan canggih tersebut akan diimpor bukan dari Eropa, melainkan Asia Tenggara.

Balik ke Pasar Indonesia, Volvo Pamerkan Mobil Listrik di GIIAS 2023

"Awal tahun, S90 (diimpor) dari Malaysia. Kalau sekarang, masih dari Swedia. Jadi untuk pameran ini, kami terbangkan semua dari Swedia," ujarnya di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Sayangnya, ia enggan menyebutkan seberapa murah S90 yang didatangkan dari Malaysia.

Seperti diketahui, S90 dibekali mesin empat silinder berkapasitas 1.969 cc yang dilengkapi turbocharger. Tenaga yang dihasilkan mencapai 320 daya kuda dan torsi maksimum 400 Newton meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya