Isuzu Panther Baru Sedang Dirancang di Jepang

Isuzu Panther LV.
Sumber :
  • Dok: Isuzu Astra

VIVA.co.id – Ada kabar baik bagi para penggemar mobil diesel di Tanah Air. Isuzu Indonesia mengaku sedang mengembangkan Panther terbaru. Mobil ini memang belum mendapatkan penyegaran sejak 2010 silam.

Mobil Pikap Kabin Ganda Siap Diproduksi di Indonesia, Ada Tapinya

Direktur Pemasaran Light Commercial Vehicle Isuzu Astra Motor Indonesia, Joen Boediputra, mengatakan, tim riset dan pengembangan Isuzu di Jepang sedang mempelajari model yang akan dipasarkan di Indonesia.

"Panther sedang kami kembangkan. Enggak mungkin Isuzu berhenti. Isuzu masih mau berkembang terus. Isuzu lagi pikirkan tipe atau model yang cocok," kata Joen di ICE BSD, Tangerang.

Ada Mudik Gratis untuk Pengemudi Kendaraan Isuzu

Ia menegaskan, Isuzu ingin mengulang kesuksesan Panther di Indonesia. Namun, mereka tak mau gegabah dalam meluncurkan produk terbarunya.

"Kami enggak mau begitu diluncurkan seperti merek lain, tiga bulan kemudian banyak diskon. Kami enggak mau begitu," ujarnya.

Kendaraan Gagah Ini Penjualannya Naik 94 Persen Tahun Lalu

Terkait modelnya, secara konstruksi akan sama seperti model mobil di segmen multi purpose vehicle. Namun, hal itu masih dikaji oleh tim riset dan pengembangan Isuzu. Untuk mesinnya, dipastikan juga bakal berubah.

"Intinya, kami enggak mau gegabah, ikut tren sana sini, habis itu senyap. Kita lihat saja, kan banyak yang mengeluarkan produk baru kemudian banting harga," kata dia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya