Hino Luncurkan New Dutro, Lebih Panjang dan Muat Banyak

Truk baru Hino, New Dutro 130 HDL
Sumber :
  • HINO

VIVA.co.id – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai main dealer truk dan bus Hino di Indonesia ikut menyemarakan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini dengan meluncurkan produk baru Hino New Dutro.

Bus dan Truk Hino Lebih Maksimal Pakai BBM Ini

Truk yang diluncurkan bertepatan dengan ulang tahun ke-35 Hino Indonesia ini sebenarnya masuk dalam kelas light duty truck (LDT). Padahal Hino selama ini dikenal sebagai penguasa medium duty truck dengan produk unggulannya, Ranger.

“Hino akan terus memberikan produk-produk yang membuat bisnis para pelanggan semakin mudah. Termasuk dalam ajang GIIAS kali ini, kami meluncurkan truk terbaru kita Hino New Dutro yang kami yakin dapat memberikan nilai lebih bagi bisnis customer Hino” kata Santiko Wardoyo selaku Sales and Promotion Director HMSI.

Bus dan Truk Baru Hino Kini Lebih Ramah Lingkungan

Menempati Hall 3, Hino sebenarnya menampilkan tujuh kendaraan andalannya di booth mereka. Namun dari tujuh produk yang dipajang, New Dutro menjadi yang paling gres dengan balutan dua 'busana' yang berbeda.

Hino New Dutro 130 HDL hadir dalam balutan bodi box dengan dimensi rangka lebih panjang membuat volume angkut menjadi lebih besar. Hal itu tak lepas dari penambahan panjang wheelbase (WB) dan julur belakang (ROH) sehingga membuat panjang ruang kargo menjadi 5,4 meter.

Hino Beri Sinyal akan Memproduksi Truk dan Bus Listrik di RI

Satu unit baru lainya yaitu Hino Dutro 130 HD yang dikemas dalam bodi compactor. Kedua unit terbaru ini dan seluruh model terbaru dari Hino New Dutro dilengkapi dengan transmisi model baru (RE50) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menghasilkan akselerasi lebih baik termasuk di medan menanjak.

Untuk sistem pengereman juga lebih aman dengan penambahan dimensi Brake Lining yang lebih besar serta peningkatan kapasitas Pompa Vakum dari sebelumnya 80cc menjadi 90cc.

Selain itu perluasan dimensi brake drum pada sistem rem parkir dari sebelumya berdiameter 177,8 mm menjadi 200 mm dan lebar 35 mm menjadi 45 mm. Hal itu membuat pengereman New Dutro lebih responsif dan jarak pengereman lebih pendek yang meningkatkan faktor keselamatan pengemudi maupun pengendara lainnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya