Sempat Kerja di Hotel, SPG Cantik Ini Tergiur Bayaran Tinggi

Cinthia Louis, usher pameran otomotif
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – Kehadiran usher atau sales promotion girl (SPG) di pameran otomotif memang dapat memberikan warna tersendiri. Menariknya lagi, banyak yang juga tergiur dengan profesi ini karena bayaran yang ditawarkan terbilang tinggi.

'Buaya' di GIIAS 2021 Justru Berusia Senja

Hal itu juga diakui Cinthia Louis yang menjadi usher di merek mobil mewah Lexus. Cinthia bahkan rela meninggalkan profesi sebelumnya sebagai guest relation executive di salah satu hotel mewah di Bali dan memilih terjun jadi model dan SPG pameran otomotif.

"Aku profesi utama sebenarnya freelance model. Jadi usher di pameran otomotif baru dua tahun ini, dan selalu di merek Lexus," kata perempuan berusia 24 tahun, di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Penampilan Seksi SPG Otomotif di GIIAS 2021 Bikin Gagal Fokus

Menjadi SPG mobil, kata perempuan yang lulus dari jurusan komunikasi di salah satu kampus swasta tersebut adalah profesi yang menyenangkan. Dengan menjadi SPG mobil, ia bisa bertemu dan berkenalan dengan banyak orang.

Selain itu, profesi usher atau SPG pameran otomotif juga membuatnya bisa tampil cantik dan menghasilkan rupiah yang menggiurkan.

Bayaran Menggiurkan Model Cantik di GIIAS, Enak Bener

"Untuk penghasilan, selama pameran otomotif dari hari pertama sampai selesai bisa di atas Rp10 juta, selama 10 hari. Tahun ini bahkan lebih besar dari tahun lalu, tapi maaf angkanya enggak bisa aku sebut ya," kata dia.

Meski demikian, menjadi Lexus Lady-sebutan untuk SPG mobil Lexus juga memiliki tantangan. Cinthia harus tetap berpenampilan dan berpose cantik selama kurang lebih 7 jam.

"Tantangannya banyak juga, make-up harus dari pagi sementara aku kalau tidur tengah malam. Lalu pakai sepatu dengan tinggi 15 cm yang bikin pegal. Kalau sudah gini biasanya aku jalan mengelilingi mobil, kalau hanya diam bisa cepat pegal,” katanya.

“Terus perempuan biasanya kalau lagi period (masa sebelum menstruasi) suka bad mood, nah ini kan harus tetap senyum dan ramah kepada pengunjung." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya