Pakai Turbo, Konsumsi BBM Audi Ini Bisa 20 Km/Liter

Audi A3 Sportback.
Sumber :
  • Audi

VIVA.co.id – PT Garuda Mataram Motor resmi meluncurkan New Audi A3 Sportback. Berbeda dengan mobil Audi yang dijual di Indonesia lainnya, generasi baru A3 ini menggendong mesin yang lebih kecil, yakni berkapasitas 1.200 cc lengkap dengan turbocharger.

Kingsley Coman Didenda Bayern Munich Gara-gara Salah Bawa Mobil

Trainer dari Audi Training Department PT Garuda Mataram Motor, Agung Arianto, mengatakan, pemilihan mesin yang lebih kecil kapasitasnya memang disengaja.

"Kalau dilihat, Audi terbiasa mendatangkan mobil dengan mesin 2.000 cc. Dengan mesin besar, akan muncul pemakaian bahan bakar yang lebih besar. Maka, kami memasukkan mobil Audi dengan mesin yang lebih kecil, karena mengedepankan efisiensi," kata Agung di ICE BSD, Tangerang Selatan, Selasa 15 Agustus 2017.

Cuma Gara-gara Rebutan Parkir, Mobil Audi Hantam Kaca Toko Roti

Mobil Audi A3 Sportback baru, kata Agung, akan bersaing di segmen mobil entry level. Menurutnya, konsumsi bahan bakar jadi kunci sukses A3 di pasar Indonesia.

"Sasaran konsumen kami adalah orang-orang muda, mereka yang dinamis dan ingin pakai mobil merek Jerman,” tuturnya.

Audi Luncurkan Mobil Spesial ala Tahun 80an, Harganya Rp1 Miliaran

Dengan mesin 1.200 cc yang dikombinasikan sistem transmisi tujuh percepatan, New Audi A3 Sportback diklaim mampu mencatat konsumsi bahan bakar 4,8 liter per 100 kilometer, atau sekitar satu liter untuk tiap 20 km.

Tenaga yang sanggup dilontarkan mesin tersebut mencapai 110 daya kuda dan torsi 175 Newton meter. Mobil ini ditawarkan dengan pilihan warna hitam, kuning, perak, putih, abu-abu, biru, dan merah. Banderolnya Rp550 juta off-the-road.

Audi A5 baru meluncur di Indonesia.

Ada Mobil Keren Baru untuk Kaum Kaya Indonesia

Mobil Audi A5 Sportback dan A5 Coupe edisi terbaru resmi meluncur di Indonesia dengan harga Rp1,2 miliaran.

img_title
VIVA.co.id
9 Juni 2021