Xpander 'Rasa' Nissan Bakal Jauh Berbeda Bentuknya

Booth Nissan di GIIAS 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Beredar kabar jika Nissan tengah mempersiapkan kembaran Xpander untuk mengimbangi kolaborasi Toyota dan Daihatsu dengan Avanza dan Xenia-nya. Namun, pihak Nissan Motor Indonesia (NMI) membantah jika mobil small multi purpose vehicle (MPV) terbaru mereka akan sangat mirip dengan Xpander layaknya Avanza dan Xenia.

Isi Garasi Arie Febriant yang Dibebastugaskan Pertamina Usai Meludahi Wanita, Hartanya Rp2,2 Miliar

Sinyal Nissan bakal menghadirkan kembaran Xpander juga meluncur dari sosok Chief Executive Officer (CEO) Mitsubishi Motors Corporation, Osamu Masuko. “Ini (Xpander) merupakan model pertama yang kami luncurkan setelah bergabung di aliansi Nissan-Renault," katanya.

"Saat ini kami sedang melakukan studi mengenai rencana menyuplai kendaraan kepada Nissan dalam waktu 1,5 tahun mendatang. Tetapi untuk Renault belum ada rencana," tutur Osamu.

Sisi Lain Tabrakan Beruntun di Gerbang Tol Halim

Namun, menurut General Manager Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia, Budi Nur Mukmin, perusahaan belum dapat memastikan hal tersebut. Yang jelas, menurut Budi, Nissan tak akan mencontek desain-desain mobil Mitsubishi jika memang bakal menghadirkan mobil baru untuk pasar Indonesia.

"Yang pasti kami sudah berpengalaman dengan aliansi. Kalau pun kami bekerja sama untuk mobil apa pun pasti ada perbedaan yang signifikan. Segala macam skenario akan kami pelajari," kata Budi.

Xpander Seruduk Diler Mobil Mewah, Tabrak Porsche 911 GT3

Budi melanjutkan, yang pasti Nissan dan Mitsubishi, meskipun kini telah bergabung dalam satu ‘kubu’, namun secara produk, konsep, desain, dan karakter akan berbeda. (art)

Lihat review mobil-mobil oke hanya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya