Barang Ini Lindungi Kaca Depan Mobil dari Lemparan Batu

Kaca film anti lemparan batu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Saat ini banyak kaca film dijual di pasar aftermarket. Sejumlah produsen mengklaim bahwa produk yang dijual memiliki keunggulan untuk para konsumennya. Seperti salah satunya PT Jaya Kreasi Indonesia selaku distributor kaca film LLumar.

Cara Menjaga Suhu Kabin Mobil Agar Tidak Panas

Mereka memperkenalkan produk terbaru yang diklaim dapat melindungi kaca depan mobil dari risiko terkena serpihan batu, kerikil yang bisa membahayakan keselamatan pengemudi. Hal itu diungkapkan Marketing Manager PT Jaya Kreasi Indonesia, Herrys Winata.

"Pengemudi yang mengendarai mobilnya dengan kencang, otomatis terkena batu, risiko tinggi, setidaknya cacat, terkena goresan, bahkan bisa sampai membuat kaca pecah," kata Herrys di ICE, BSD, Tangerang, Rabu 16 Agustus 2017.

Kaca Film Ini Bisa Melindungi Layar Instrumen Mobil

Selain itu, kaca film berlabel "Bray" itu juga bisa melindungi pengemudi dari risiko terkena pecahan kaca saat terjadi benturan keras. Sebab saat terjadi kecelakaan, pecahan kaca itu akan berbentuk lembaran.

"Ketika kaca pecah, kacanya tidak menyembur ke pengemudi atau penumpang. Sehingga lebih aman pengemudi tidak akan terlempar keluar jika terjadi kecelakaan," ujarnya.

Mobil Listrik Wuling dan MG Pakai Kaca Film Berstandar ISO

Herry menjelaskan, pelindung kaca depan ini diperuntukkan bagi pengguna mobil premium. Sebab harganya dibanderol mulai Rp1,5 juta sampai Rp2,5 juta. Harga itu juga berlaku hanya selama pameran GIIAS berlangsung.

"Itu harga khusus di GIIAS, dil uar GIIAS Rp3 juta untuk yang single layer, dan Rp5 juta untuk double layer. Mobil MPV kan kacanya saja sudah Rp1 jutaan, jadi saat pecah ya tinggal ganti saja. Jadi ini khusus mobil premium," kata dia.

Ilustrasi memasang kaca film mobil

Tips Memilih Kaca Film Terbaik untuk Mobil Anda

Kaca film merupakan salah satu elemen penting dalam menjaga kenyamanan kabin mobil. Selain meningkatkan privasi, kaca film juga berfungsi untuk menolak panas matahari, me

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024