Kredit Mobil 10 Tahun, Untung Apa Buntung

Go Live, Mobil Konsep Datsun Terbaru
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Ada yang menarik perhatian di booth Datsun pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Salah satu merek mobil ternama di Hall 9 ICE, BSD, Tanggerang Selatan, menawarkan cicilan dengan tenor hingga 10 tahun alias 119 kali bayar. 

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Hal tersebut ternyata menarik perhatian perusahaan pembiayaan Mandiri Utama Finance (MUF). Direktur Utama MUF Stanley Setia Atmadja mengatakan, bila kredit selama 10 tahun bukanlah pilihan tepat bagi konsumen.

"Gini ya, kalau menurut saya, kita kan masalah mau buat cicilan itungannya itu berapa. Satu hal yang penting, berapa panjang cicilan itu jadi pertimbangan," kata Stanley.

Datsun Bakal Dijadikan Mobil Listrik Murah oleh Nissan

Ia juga menjelaskan bila cicilan untuk kendaraan bermotor lebih baik tidak lebih dari 5 tahun. Karena nilai ekonomi sebuah mobil tidak tepat bila terlalu lama.

"Kalau 10 tahun kurang make sence, enggak pas," ujarnya.

Di Pameran Ini Kredit Mobil Honda Uang Mukanya Mengejutkan

Meski demikian, Stanley tetap menghargai keputusan konsumen yang memilih kredit selama 10 tahun. "Buat saya maksimum 5 tahun sudah oke. Kalau dihitung cash Rp200 juta, kalau lima tahun itu bisa Rp300 juta. Kalau 10 tahun ngapain. Tapi itu pilihan konsumen. Saya rekomendasikan 3-5 tahun," kata mantan bos Adira itu.

Program GIIAS

Menjadi penyedia pelayanan Mandiri Kredit Kendaraan Bermotor PT MUF memberikan promo, seperti bunga ringan 2,5 persen untuk tenor satu tahun. Ada juga undian bebas angsuran, bonus e-Money Rp 500 ribu, serta gratis asuransi kecelakaan sebesar Rp10 juta.

Untuk mempermudah konsumen perihal pembiayaan dan informasi PT MUF juga menghadirkan aplikasi mobile yang disebut MUFON.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya