Asyik SMS, Pengendara Skutik 'Hilang' dari Muka Bumi

Jalan amblas di China.
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA.co.id – Meski imbauan mengenai bahaya mengoperasikan gawai saat berkendara gencar dilakukan, namun hal itu tidak lantas membuat warga mengubah kebiasaan mereka.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Masih sering terlihat, pengendara motor dan pengemudi mobil asyik memainkan smartphone mereka sembari memegang kendali kendaraan.

Padahal, selain membahayakan diri sendiri, ulah tersebut juga bisa merugikan orang lain. Pecahnya konsentrasi akan membuat mereka tidak awas dengan apa yang terjadi di hadapan mereka.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Salah satu contohnya seperti yang terjadi di China beberapa waktu lalu. Dilansir dari Shanghaiist, Senin 21 Agustus 2017, seorang pengendara skuter matik atau skutik tidak menyadari bahwa ada bahaya di depannya.

Saat itu pengendara yang tidak diketahui identitasnya tersebut sedang asyik mengirim pesan singkat atau short message service (SMS).

Honda Jazz Nekat Masuk Jalur Sepeda, Sanksinya Enggak Main-main

Padahal, jalanan yang ada di depannya tiba-tiba ambles. Lubang yang terbentuk akibat amblesnya tanah tersebut juga cukup besar untuk bisa dilihat dari jarak jauh.

Akibat tidak memerhatikan jalan, akhirnya pengendara motor itu terperosok ke lubang tersebut. Meski ia sempat melakukan pengereman, namun jaraknya terlalu dekat.

Ilustrasi mencuci mobil

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Hanya dalam tiga hari, pemerintah setempat telah mendenda 22 pelanggar dengan total 110 ribu rupee atau sekitar Rp20 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024