Honda Keteteran Kejar Penjualan Motor Sport Yamaha

V-Ixion dan CB150R.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Konsumen sepeda motor di Indonesia ditawarkan dengan beragam pilihan motor sport dengan kubikasi mesin 150 cc. Sejumlah produsen asal Jepang berlomba-lomba menawarkan motor sport
150 cc terbaik mereka.

Dua Motor Bekas Ini Harganya Jatuh Banget

Meski penjualan sepeda motor saat ini didominasi oleh segmen motor skuter matik, namun peminat motor sport 150 cc cukup banyak juga.

Berdasarkan data yang dirilis Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia per Juli 2017, kontribusi penjualan motor sport bermesin 150 cc atau lebih mencapai 9,54 persen.

Pengakuan Honda soal Motor Baru di Indonesia

Mulai dari Honda, Yamaha dan Suzuki meramaikan pasar tersebut di Tanah Air. Lantas, motor sport 150 cc mana yang merajai penjualan?

Pada bulan ketujuh tahun ini, penjualan motor sport 150 cc dikuasai oleh Yamaha All New V-Ixion, yang laku sebanyak 20.670 unit.

Cek Performa dan Konsumsi BBM All New Honda CB150R

Angka tersebut naik lebih dari tiga ribu unit dari bulan sebelumnya. Bahkan, Juli menjadi bulan dengan penjualan V-Ixion tertinggi selama tahun ini

Pesaing V-Ixion dari Honda, yakni CB150R Street Fire, hanya terjual secara domestik sebanyak 11,3 ribu unit pada Juli 2017. Meski angkanya naik hampir lima ribu unit dari bulan sebelumnya, namun tetap tidak bisa mengejar penjualan V-Ixion.

Sementara itu, motor sport 150 cc keluaran Suzuki, yakni GSX-S 150, hanya laku sebanyak 395 unit. Padahal, saat pertama diluncurkan pada awal tahun ini, GSX-S 150 bisa terjual sebanyak lebih dari 10 ribu unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya