Penjualan Mobilio dan BR-V Jeblok

Honda BR-V.
Sumber :
  • Krisna Wicaksono/VIVAcoid

VIVA.co.id – Penjualan kendaraan beroda empat atau lebih pada Juli 2017 jauh lebih baik dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, kendaraan beroda empat atau lebih yang didistribusikan dari pabrik ke diler pada bulan ketujuh tahun ini mencapai 84 ribuan unit (tidak termasuk taksi).

Angka itu naik signifikan dibandingkan dengan Juni 2017, yang hanya mencatat angka 66 ribuan unit. Juni menjadi bulan dengan penjualan terendah, karena bertepatan dengan libur panjang lebaran.

Penjualan Mobil di Indonesia Turun, Ini Merek yang Paling Laku

Meski angka penjualan naik, namun hal itu tidak terjadi pada dua model mobil buatan PT Honda Prospect Motor (HPM), yakni Mobilio dan BR-V.

Dua mobil yang saling berbagi platform itu masing-masing laku kurang dari 1.000 unit. Mobilio didistribusikan sebanyak 739 unit, sementara BR-V 590 unit.

Penjualan Daihatsu hingga Agustus 2022 Naik 38 Persen

Padahal, Mobilio di bulan sebelumnya bisa laku sebanyak lebih dari 1.300 unit. Sedangkan, BR-V pada Juni 2017 terjual sebanyak 1.281 unit.

Untungnya, hal tersebut tidak terjadi pada sport utility vehicle (SUV) andalan Honda di kelas Rp400 jutaan. Sebab, CR-V bisa laku lebih dari 2.500 unit. Juli menjadi bulan dengan penjualan CR-V tertinggi, setelah sebelum-sebelumnya hanya terjual sebanyak ratusan unit saja.

VIVA Otomotif: Mobil terlaris di Indonesia September 2023

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, penjualan mobil di Indonesia pada September 2023 mengalami penurunan sebesar 6,3 persen dari bulan seb

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2023