Cara Pilih Helm yang Bagus, Jangan Sembarangan

Helm JPX
Sumber :
  • VIVA.co.id/Toto Pribadi

VIVA.co.id – Bagi pemotor, helm tentu menjadi bagian vital saat berkendara. Sebab, helm berfungsi untuk melindungi kepala saat terjadi hal yang tak diinginkan atau kecelakaan. Nah, tentu menarik mengetahui ciri-ciri helm yang bagus bagi Anda.

Pakai Helm Motor Suka Pusing Kepala? Mungkin Ini Penyebabnya

Menurut Asep, Production Manager JP Industries, ada beberapa cara untuk dapat memilih helm yang bagus bagi Anda. Pertama, tentunya helm harus sesuai dengan ukuran kepala Anda sehingga kenyamanan akan didapat.

"Selain untuk kenyamanan, tentu dengan ukuran yang pas terutama untuk helm full face akan mengurangi tingkat kebisingan," kata Asep di sela-sela peluncuran model baru dari helm JPX di BSD Serpong Rabu kemarin.

Helm Pintar Sena Dijual Mulai Rp9 Jutaan, Memang Sepintar Apa?

Lalu, masih menurut Asep, perhatikan juga terkait dengan sertifikasi khusus yang dikeluarkan lembaga seperti SNI. Hal itu untuk memastikan bahwa helm yang Anda gunakan telah lolos uji dari lembaga yang berkompeten.

"Perhatikan juga bobot helm. Jangan sampai terlalu berat karena hal itu dapat mengganggu kenyamanan Anda di jalanan. Namun juga harus mempertimbangkan kualitas bahan yang digunakan. Jangan ringan tapi tak kuat," kata Asep.

Cara Merawat dan Cuci Helm Motor yang Benar, Mudak Kok

Yang terakhir dan juga tak kalah penting, usahakan memilih helm yang telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti adanya pelindung hidung, kaca anti embun dan desain kunci yang kuat seperti penggunanaan double-D Ring. (ren)

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022