Kerennya Mobil Jenazah Mewah dari Alphard

Mobil jenazah mewah dari Alphard.
Sumber :
  • Japan Today

VIVA.co.id – Mobil jenazah selama ini identik dengan kesan kendaraan sederhana lengkap bersama sirine di atasnya. Namun ada sebuah produsen asal Jepang bernama Mitsuoka Motor yang ternyata berhasil menciptakan berbagai ambulans mewah.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Jika sebelumnya Mitsuoka merilis mobil jenazah dari Rolls Royce Phantom, kini mereka baru saja meluncurkan kendaraan dengan basis MPV high end, Alphard dan Vellfire. Bagian kabin mobil itu dirombak sedemikian rupa hingga kini dapat berfungsi sebagai mobil pemakaman.

Namun bagian luar sengaja tak mengalami rombakan, karena mereka ingin mengesankan kendaraan tersebut tak seram jika dilihat orang. Mitsuoka dalam sebuah pernyataan resminya mengatakan, mobil ini merupakan penggabungan antara sleeping car dan funeral car.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Sleeping car adalah kendaraan yang biasa membawa mayat dari rumah sakit ke rumah duka. Sementara funeral car digunakan dari rumah duka ke pemakaman. Di Jepang, dua kendaraan ini biasanya berbeda.

"Sulit untuk pergi ke rumah sakit dengan mobil pemakaman yang jelas (dengan pertimbangan untuk pasien di rumah sakit)," kata Mitsuoka seperti dilansir Japan Today, Selasa 12 September 2017. "Kami menganggap dengan mobil yang tidak terlihat seperti mobil pemakaman, bisa digunakan sebagai mobil tidur dan pemakaman."

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Mobil jenazah Alpard karya Mitsuoka.

Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai kelengkapan sebuah mobil pengantar jenazah, yakni tempat menaruh peti mati, dan tempat duduk untuk pendamping. Untuk memilikinya, Mitsuoka membanderol ambulans ini dengan harga mulai dari Rp562 jutaan.

VIVA Militer: Satgas Yonif 623/BWU gandeng Chef Bobon gelar Masak Besar di Papua

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Youtuber Bobon Santoso ingin menjual Toyota Alphard miliknya, sebagai modal masak dalam jumlah besar seperti yang biasa dilakukan. Bedanya kali ini untuk masyarakat Papua

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024