Daftar Mobil-mobil Mewah Hasil Korupsi Jadi Rebutan

Acara Lelang Mobil Sitaan KPK.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melelang sederet mobil hasil korupsi di Gedung JCC, Senayan, Jakarta, Jumat 22 September 2017 kemarin. Dari puluhan mobil yang dilelang itu, terdapat sederet mobil mewah yang jadi primadona.

Biaya Perawatan Mahal, Aset Sitaan Asabri dan Jiwasraya Akan Dilelang

Karena statusnya sebagai barang mewah, beberapa mobil mampu terjual dengan harga tinggi dalam lelang tersebut. Volkswagen Beetle lansiran 2012 terjual dengan harga Rp396 juta. Padahal mobil ini dibuka dengan harga Rp286,8 juta plus surat-surat kendaraan.

Baca juga: Daftar Mobil Hasil Korupsi dengan Harga di Bawah Rp200 juta

Bantah Isu Taliban, Pimpinan KPK: Adanya Militan Pemberantas Korupsi

Lalu ada Toyota Alphard tahun 2009 yang berhasil dilelang dengan banderol dengan harga Rp301 juta. Padahal harga pembuka hanya Rp153,8 juta karena tak dilengkapi dengan buku pemilikan kendaraan bermotor (BPKB).

Ada Audi A5 2.0 TFSI AT tahun 2013 tanpa BPKB. Mobil ini laku terjual dengan harga Rp438 juta dengan harga pembuka sebesar Rp436,8 juta.

Struktur KPK Gemuk, Dewas Sudah Ingatkan Firli Bahuri Cs

Baca juga: 18 Mobil Sitaan KPK Ludes Terjual, Honda CR-V Rp67 Juta

Lalu kemudian Jeep Wrangler 4.0L AT 2007. Mobil ini berhasil dilepas dengan tawaran tertinggi senilai Rp460 juta. Padahal mobil mewah tanpa BPKB ini dibuka hanya dengan harga Rp191,7 juta alias naik hampir tiga kali lipat.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022