Kelahiran Motor Sport 250cc Suzuki di Indonesia Makin Dekat

Suzuki GSX-250R.
Sumber :
  • Visordown

VIVA.co.id – Sejumlah pabrikan saat ini telah meramaikan pasar roda dua di segmen sport 250cc. Tetapi hanya Suzuki yang belum mengikuti jejak para kompetitornya di Indonesia.

Teknologi Ini Bikin Pemilik Kendaraan Tak Perlu Sering Ganti Oli

Marketing Relation 2W Manager Suzuki Indomobil Sales, Banggas F. Pardede mengaku, saat ini pabrikannya sedang menyiapkan motor sport 250cc. Namun dipastikan, peluncurannya tak dilakukan pada tahun ini.

"Tinggal tunggu kejutan dari kami. Pasti ada, isu tersebut mendapat respons cukup baik dari masyarakat. Kami perhatikan terus," kata Banggas kepada wartawan di Jakarta.

Banjir di Cengkareng, Banyak Pemotor Dorong Motor dan Matikan Mesin

Sejauh ini, kata dia, pihaknya masih mempelajari pasar roda dua di segmen motor sport 250cc. Adapun yang masih dipelajari, perihal karakteristik mesin sport 250cc yang disukai konsumen di Indonesia.

"Kami masih riset, risetnya sudah 80 persen. Tapi (peluncurannya) belum tahun ini. Konsumen Indonesia itu suka karakter mesin motor sport 250cc, kencang ya benar-benar kencang," tuturnya.

Dukung UMKM Naik Kelas, Pertamina Hibahkan Mesin Jahit hingga Penggiling Kopi Senilai Rp 690 Juta

Suzuki, kata dia, tak mempermasalahkan anggapan masyarakat bahwa pabrikannya selalu ketinggalan dalam meluncurkan beberapa produknya di Indonesia. "GSX 150, kami ketinggalan enggak? Ketinggalan, tapi masih berbicara enggak di pasar? Kami pantau terus segmen ini, apakah akan tumbuh atau tidak, karena yang kami tahu pasar ini tidak terlalu lebar," kata dia.

VIVA Otomotif: Bengkel spesialis mobil matik Fans Auto

Mobil Mau Dipakai Mudik, Jangan Cuma Ganti Oli

Perjalanan mudik dengan mobil dapat menjadi tidak menyenangkan jika kendaraan Anda tidak dalam kondisi prima.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024