Cara Mudah Pasang Handgrip Motor, Jangan Pakai Oli

Memasang handgrip baru pada setang motor.
Sumber :
  • Honda Community

VIVA.co.id – Salah satu komponen motor yang kerap disepelekan oleh pemilik adalah handgrip. Alat berbahan karet ini dipasang pada setang dan memiliki fungsi untuk membuat tangan pengendara nyaman ketika sedang memutar tuas gas.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Kebanyakan pemilik motor tetap menggunakan handgrip yang sudah rusak selama bertahun-tahun. Padahal, harganya cukup murah dan bisa diganti sendiri di rumah.

Satu-satunya kesulitan yang dihadapi yakni saat memasang handgrip baru ke setang. Cara pasang yang paling gampang, setang dan handgrip dilumuri oli.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Sayangnya, cara itu tidak akan membuat handgrip menempel sempurna pada setang, karena oli akan membuat bagian dalamnya menjadi licin terus.

Dilansir dari Honda Community, Selasa, 3 Oktober 2017, agar pemasangan mudah dan handgrip menempel sempurna pada setang, gunakan sabun colek.

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa

Oleskan sabun colek pada handgrip dan pipa setang. Jangan terlalu banyak, asalkan grip bisa didorong sampai ujung pipa setang menempel pada ujung luar handgrip.

Saat sabun mengering, handgrip akan menempel kuat pada setang, karena endapan sabun yang kering akan mengeras.

Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022