Ratusan Mobil dan Motor Off-Road Jajal Hutan Sulawesi

Budi Waseso membuka acara off-road di Kendari, Sulawesi Tenggara.
Sumber :
  • Kamarudin Egi (Kendari)

VIVA.co.id – Acara IOX Celebes 2017 Super Ekstrem Sulawesi resmi digelar hari ini, Sabtu 7 Oktober 2017. Para peserta olahraga off-road super ekstrem tersebut dilepas langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional, Komjen Budi Waseso di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Jalan Licin Bikin Mobil Jeep Ini Gagal Terlihat Keren

Sebanyak 148 kendaraan yang terdiri dari 87 mobil dan 61 motor trail akan menjelajahi hutan Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan selama 15 hari ke depan. Kegiatan ini diinisiasi oleh komunitas off-road yang berbasis di Jakarta, Indonesia Off-road eXpedition (IOX).

Budi Waseso yang menjabat sebagai penasihat IOX mengatakan, kegiatan ini merupakan acara tahunan. Menurutnya, off-road adalah kegiatan untuk menikmati keindahan alam dan budaya Indonesia.

Mobil Keluarga Unjuk Aksi, Melibas Trek Berlumpur di Kalimantan

"Patuhi aturan main dan junjung sportivitas antar peserta. Kegiatan ini bukanlah kegiatan untuk meraih juara, tetapi semata-mata melihat dan menjajaki potensi wisata yang ada di Indonesia," katanya.

Sementara itu, Ketua IOX Sri Hascaryo atau Yoyok menjelaskan, acara serupa pernah diadakan diadakan di Bukit Tinggi-Palembang, Sabang-Medan, Lahat-Monas, Jakarta-Surabaya, dan Yogyakarta-Bali.

Begini Jadinya Kalau Jeep Wrangler Disulap Jadi Mobil Keluarga

"Para peserta akan diuji kemampuan fisik, mental dan kendaraannya untuk menembus rute-rute ekstrem di Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan, sekaligus menikmati wisata alam dan budayanya yang indah," katanya.

Can-Am Offroad Safari

Kendaraan Ini Tawarkan Sensasi Offroad yang Berbeda

Perusahaan ini merupakan anak usaha dari pabrikan pesawat ternama asal Kanada.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2021