Masuk Indonesia Lagi, Apa Mobil yang Bakal Dijual Ford

Diler Ford
Sumber :
  • viva.co.id/Yasin

VIVA.co.id – Penggemar mobil merek Ford di Indonesia bisa sedikit merasa bahagia. Hal ini lantaran Rochester Midland Asia (RMA) Indonesia, berencana kembali menjual mobil Ford di Tanah Air mulai tahun depan.

Mobil Pemadam Kebakaran Dijual Online, Harganya Bikin Kaget

"Bicara soal produk mobil, kami akan moderat ya. Akan kami datangkan lagi mobil yang pernah dijual Ford Motor Indonesia," kata Senior Manager Marketing & Sales RMA Indonesia, Yanto Mardianto kepada VIVA.co.id, Rabu, 11 Oktober 2017.

Yanto mengatakan, pilihan untuk menjual lagi model mobil Ford yang pernah eksis di Indonesia sebagai salah satu strategi guna menguatkan kembali brand image Ford di kalangan pencinta otomotif Tanah Air.

Diler Tawarkan Mobil Bekas Ford GT, Kayak Jual Lukisan Tangan

Model yang dimaksud Yanto antara lain, mobil pikap kabin ganda Ford Ranger, compact sport utility vehicle EcoSport, dan mobil hatchback Fiesta yang banyak digandrungi di Tanah Air. Meski demikian, Yanto mengatakan, untuk kembali menjual model-model tersebut, masih menunggu semua proses permohonan kepada Ford Motor Company.

"Pertimbangannya, pertama konsumen sudah familiar dengan model mobil tersebut. Kedua mereka tahu performance-nya. Ketiga jaringan bengkel juga sudah cukup familiar untuk melakukan servis mobil tersebut," kata Yanto.

Ford Bikin Jok Mobil Canggih untuk Kaum Rebahan

RMA Indonesia berencana mendatangkan kembali mobil Ford di Indonesia setelah lebih dari satu tahun mobil ini tidak lagi dijual dalam kondisi baru. Dihentikannya penjualan mobil Ford baru di Indonesia terjadi setelah Ford Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek (APM) memutuskan untuk pamit dari ingar bingar bisnis otomotif di Indonesia.

Ford Bronco

Mobil Baru Pesaing Suzuki Jimny Dijual Rp14 Miliar

Ford sudah membuka keran pemesanan untuk model ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2021