Bersihin Kolong Mobil Sendiri? Gampang, Jangan Dibikin Susah

Bersihkan kolong mobil secara berkala.
Sumber :
  • viva.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id –  Mencuci mobil kadang hanya fokus membersihkan bagian bodi saja. Padahal bagian bawah cenderung lebih kotor. Selain itu, bagian bawah terdapat komponen penting yang harus dijaga kebersihannya.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Kepala bengkel WSW Car Body Repair and Paint Specialist, Rudi, menjelaskan bila bagian bawah mobil sebaiknya dibersihkan sehingga dapat merawat beberapa komponen penting.

"Biasanya setelah dibersihkan akan terlihat kolong mobil ada yang berkarat atau keropos. Penyok juga dapat terlihat dengan jelas," katanya kepada VIVA.co.id.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

Cara mudah untuk membersihkan kolong mobil, selain membawa ke tempat cuci hidrolik, juga dapat dilakukan dengan menggunakan selang yang memiliki tekanan tinggi.

"Sangat mudah membersihkan kolong mobil di rumah. Yakni pemilik kendaraan masuk ke dalam kolong mobil dengan membawa selang, lalu semprotkan dengan tekanan tinggi ke area yang banyak menumpuk kotoran, sesudah itu di lap secara berlahan," ujar Rudi.

Biaya Perawatan Suzuki Ertiga Hybrid Cuma Segini

Membersihkan kolong mobil, lanjut Rudi, dapat dilakukan sebulan sekali agar kotoran tidak banyak menumpuk. (ren)

Layanan servis mobil Mitsubishi.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Dalam rangka memberikan kemudahan kepada konsumen dalam melakukan perawatan kendaraan, Mitsubishi menghadirkan program September Service Ceria.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2022