Mobil Berkarat, Ini Kisaran Harga Perbaikan di Jakarta

Sejumlah mobil menerobos banjir beberapa waktu silam. Mobil terkena banjir rawan berkarat.
Sumber :
  • Twitter.com/TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Selain perawatan mesin mobil, biasanya saat musim hujan, ada beberapa hal yang akan menjadi masalah. Salah satunya, munculnya karat di beberapa bagian mobil. Hal ini tentu mengganggu penampilan kendaraan. 

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Kepala bengkel WSW Car Body Repair and Paint Specialist Jakarta, Rudi, mengatakan, ada beberapa bagian kendaraan yang rentan berkarat. Salah satunya bagian kolong.

"Kolong mobil sangat rentan karena biasanya kena cipratan air jalan, lalu saat menerjang banjir. Paling parah itu yang tinggal di wilayah utara, suka ada banjir dari air laut, itu sangat rentan," kata Rudi.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Saat disinggung mengenai harga perbaikan mobil berkarat, Rudi mengaku lebih mahal dari perbaikan biasa. Bahkan selisihnya mencapai 2 kali lipat.

"Kalau untuk mobil Agya biasanya satu panel  Rp300 ribuan, kalau karat itu dua kali lipatnya, mobil sedang dan besar beda lagi," ujar Rudi.

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa

Karena hal tersebut, Rudi mengimbau pada pemilik mobil untuk selalu merawat kendaraannya, agar terhindar dari karat. (ren)

Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022