Yamaha Anggap Harga Mio Baru Tidak Mahal

Yamaha Mio S
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto Sudibyo

VIVA.co.id – Untuk melengkapi jajaran Mio yang sudah ada, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meluncurkan Mio S dengan desain yang lebih segar dan fitur-fitur terbaru. Fitur andalan Mio S adalah lampu LED, ban tubeless, answer back sytem dan hazard.

Dengan sejumlah fitur yang ditawarkan, harga jual skutik bermesin 125 cc Blue Core ini Rp15,75 juta on-the-road Jakarta. Menurut Yamaha, harga tersebut sudah pantas dengan fitur-fitur yang tertanam dan biaya PPN (Pajak Pertambahan Nilai).

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Harga jual skutik dengan embel-embel logo S di belakang namanya ini ternyata lebih mahal dari varian Mio yang sudah ada sebelumnya, seperti Mio Z Rp15,6 juta dan Mio M3 Rp15,2 juta.

Tapi, harga tersebut tetap lebih murah dibandingkan dengan Mio M3 125 edisi AKS SSS, yang dibanderol Rp16,1 juta.

Yamaha Luncurkan Motor Baru Rp18 Jutaan

"Harga tersebut sudah disesuaikan dengan PPN dan ongkos kirimnya. Saya rasa tidak mahal ya, dengan teknologi dan fitur terbaru dan paling canggih seperti lampu LED dan Answer Back System," ujar Executive Vice President YIMM, Dyonisius Beti di Jakarta.

Menurutnya, jika fitur-fitur tersebut dibeli terpisah, biaya tambahan yang dikeluarkan sekira Rp1,4 jutaan, belum termasuk ongkos pemasangan.

Yamaha Luncurkan Motor Edisi Super Hero, Harganya Rp47 Jutaan

"Bila ingin tambah LED, di aftermarket dengan kualitas seperti ini juga bisa kena sampai Rp1 juta. Belum lagi Answer Back System yang bisa kena Rp300-400 ribu," tuturnya.

Yamaha Mio M3

Deretan Motor Matik Harga Rp16 Jutaan

Saat ini masih banyak motor matik entry level yang dibanderol cukup terjangkau, yakni mulai Rp16 jutaan. Lantas, apa saja gerangan?

img_title
VIVA.co.id
5 November 2021