Inikah Wujud Motor Sport Terbaru Yamaha, Bernama R-09

Yamaha R-09 konsep.
Sumber :
  • Superbikestreet

VIVA.co.id – Yamaha, kini terus menggarap produk baru R-09. Motor ini menggunakan mesin dari Yamaha FZ-09. Meski berstatus konsep, namun sejumlah rekaan wujud produksinya telah muncul di lini massa.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Disitat dari Superstreetbike, Selasa 17 Oktober 2017, rendering yang kini muncul ke publik dari R-09 nampak meminjam isyarat desain dari Yamaha R6. Itu terlihat pada bagian kaki-kaki, suspensi dan remnya. Sementara itu, swingarm dibuat lebih panjang agar kontrolnya lebih baik dan mencegah motor 'wheelie'.

Bahasa desain R6 juga kental melekat, jika mengamati bagian lampu depan. Tetapi, fairing samping lebih mulus dengan terdapatnya garis berbentuk seperti sirip ikan hiu. Bagian bawah fairing juga nampak terpisah. Sedangkan jok, tampak mungil dengan busa tipis.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Yamaha R-09 diproyeksi akan memiliki tenaga 135 PS, di mana mesin yang digunakan adalah DOHC 3 silinder berkapasitas 847cc, milik FZ-09. Jika benar dalam waktu dekat akan diproduksi, tentu motor konsep ini akan ideal mengisi celah antara R6 dan R1. Saingan utamanya tentu adalah Ducati Panigale 959.

Kendati rendering-nya sangat menggoda, namun Yamaha hingga kini belum menyampaikan pernyataan resmi, apakah ini versi telanjang dari FZ-09.

Pakai Warna Baru, Motor Yamaha MT-25 Dibanderol Rp55 Jutaan
Bocoran motor Yamaha FZ-X 150cc.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

FZ-X dirancang menggunakan platform yang sama dengan FZ V3, yakni model yang memiliki banyak kemiripan dengan Yamaha Byson.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2021