Sindiran Marquez dan Pedrosa untuk Biker di Indonesia

Kunjungan Marq Marquez dan Dani Pedrosa di Indonesia
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Dua pembalap tim Repsol Honda 2017, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, kembali datang ke Indonesia. Salah satu agenda kedatangan dua pembalap tersebut ialah turut mengkampanyekan gaya berkendara aman kepada pengendara sepeda motor, khususnya kaum muda. Hal ini mengingat pemotor memiliki risiko celaka yang lebih tinggi saat berada di jalan raya.

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

Apalagi banyak pengendara motor di Indonesia yang kadang tak mengindahkan faktor keselamatan berkendara, seperti penggunaan helm, jaket serta sepatu saat riding

"Kalian mungkin sudah berkendara dengan benar, tapi Anda tidak akan pernah tahu, banyak faktor saat berkendara. Bisa saja faktor cuaca, aspal, bisa saja jalanan yang dilewati setiap hari, tapi suatu saat kondisi akan berbeda," kata Pedrosa di BSD, Tangerang.

Pengalaman Baru Dani Pedrosa saat kembali ke MotoGP di Spanyol

Dia mengingatkan pengendara motor agar tetap fokus saat menunggangi kuda besinya di jalan raya. "Jadi saat Anda riding dengan motor di jalan, hal penting yang harus Anda ingat adalah segala sesuatu bisa saja terjadi. Harus super fokus dan berhati-hati, khususnya untuk diri sendiri," kata Pedrosa.

Sementara itu, Marquez juga berpesan kepada seluruh biker di Tanah Air untuk tidak lupa mengenakan perangkat pelindung diri saat berkendara motor.

5 Ritual Aneh Pembalap MotoGp Sebelum Pertandingan, No 4 Paling Unik

"Kami berkendara di sirkuit yang tentu saja ada risiko tinggi, sehingga perlu safety area dan safety protection. Berkendara di jalan raya juga harus berhati-hati untuk keamanan tubuh, serta harus mengantisipasi apa yang dilihat di jalan, apa pun itu," kata Marquez. (ren)
 

Casey Stoner

Casey Stoner Reveals Reason Why He Left Honda: "They Only Listen Marquez"

Casey Stoner revealed the “main reason” why he left Honda was because they were only listening to Marc Marquez’s developmental feedback.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2024