Mitsubishi Punya 11 Mobil Baru Buat Gempur Pasar

Mitsubishi e-Volution Concept
Sumber :
  • Mitsubishi

VIVA – Mitsubishi Motors mengumumkan rencana terbarunya untuk tiga tahun ke depan. Perusahaan asal Jepang itu menargetkan penjualan secara global sebanyak 1,3 juta unit hingga tiga tahun ke depan. Untuk memuluskan rencana, Mitsubishi bahkan menyiapkan 11 model baru.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Model-model itu termasuk untuk meningkatkan pengembangan kendaraan listrik di wilayah China dan ASEAN. Rencana itu kemudian mereka sebut "Drive for Growth".

Angka itu tentu menggambarkan bila Mitsubishi berambisi ingin penjualan mobilnya naik sebanyak 30 persen pada penjualan secara global dengan pendapatan sebesar 2,5 tiliun yen hingga akhir tahun fiskal 2019. Demikian disampaikan dalam keterangannya, di Tokyo, Jepang, Rabu 18 Oktober 2017.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

Mitsubishi belakangan memang tengah fokus untuk memulihkan citranya dari skandal pengujian emisi beberapa waktu lalu, sebelum akhirnya rela dipinang Nissan dengan imbalan saham 34 persen. Praktis, Mitsubishi kini masuk dalam aliansi Renault-Nissan. Mitsubishi yang kuat di negara berkembang tentu membuat aliansi ini tak bisa dipandang sebelah mata, mengingat jangkauan aliansi ini dapat bersaing dengan Volkswagen dan Toyota.

"Ini adalah program ambisius untuk memaksimalkan kekuatan kami dalam mengembangkan segmen produk, terutama penggerak empat roda, dan untuk mengejar pertumbuhan di pasar, di mana merek kami memiliki potensi yang kuat, terutama kawasan ASEAN," kata Chief Executive Mitsubishi, Osamu Masuko.

Mobil Mitsubishi Ini Sudah Tidak Dijual di Indonesia?

"Program pertumbuhan ini juga akan melibatkan struktur operasi yang efisien dan disiplin, karena kami terus mengelola biaya." (ren)

Mitsubishi Pajero Sport di Jakarta Auto Week 2022.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Mitsubishi tebar promo selama gelaran Jakarta Auto Week 2022, baik untuk Xpander maupun Pajero Sport.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022