Pesan Marquez dan Pedrosa bagi yang Suka Ngebut di Jalanan

Kunjungan Marq Marquez dan Dani Pedrosa di Indonesia
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Balapan MotoGP sudah pasti erat dengan jiwa bikers di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Meski demikian, saat menonton tayangan balap motor, bukan berarti bisa ditiru dan dipraktikkan di jalan raya karena tentu sangat berbahaya.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Nah, pembalap MotoGP dari Tim Repsol Honda 2017, Marc Marquez juga mengingatkan bahwa aksi kebut-kebutan yang dilakukan di sirkuit memang ‘haram’ ditiru penggemarnya di jalan raya.

"Ketika membalap di arena, kami melihat ada banyak fans yang datang mendukung kami. Tentunya sebagian besar dari mereka datang membawa kendaraan mereka sendiri. Itu lah sebabnya kami ingin agar mereka tetap selalu dapat datang ke arena untuk mendukung kami dengan senantiasa berkendara secara aman," kata Marc Marquez saat berkunjung ke Indonesia.

Polisi Sebut Street Race Bakal Digelar Lagi April 2022

Sementara itu, Dani Pedrosa, pembalap MotoGP dari tim yang sama juga mengingatkan bahwa jalanan bukanlah tempat untuk melampiaskan adrenalin. "Bagi para pengendara motor yang memiliki adrenalin tinggi untuk ngebut, harus selalu diingat bahwa jalanan bukan tempat untuk ngebut," kata Pedrosa.

Jalanan, kata Pedrosa, sudah pasti menjadi sarana untuk seseorang menuju suatu tempat dari tempat yang lain, dan ada banyak orang yang menggunakannya. "Itu lah sebabnya untuk tidak ngebut di jalan dan gunakan lah jalan dengan semestinya," kata Pedrosa.

Iptu Subhan Bubarkan Pemuda Nongkrong yang Berniat Mau Balap Liar
Motor balap listrik Ducati

Kecepatan Motor Balap Listrik Ducati di Ajang MotoE Bikin Kaget

Pabrikan asal Italia itu akan memasok motor balap listrik di ajang FIM MotoE prototipe Ducati V21L ini sebanyak 18 motor.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2022